1 Anggota Dewan Positif Corona, DPRD Babel Tetap Gelar Rapat Paripurna

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Plt Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Amri Cahyadi meminta sekretaris DPRD untuk melakukan tracking kepada para anggota dewan dan para staf nya yang pernah melakukan kontak kepada anggota DPRD berinisial MY yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Untuk dilakukan isolasi mandiri, kemudian di cek kesehatan mereka,” kata Amri kepada wartawan di gedung DPRD Babel, Rabu (7/10).

Terkait agenda rapat paripurna, ditegaskan dia, akan tetap dilaksanakan dengan beberapa pertimbangan.

“Yang pertama, kami sudah cek, anggota dewan kita yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut sudah lebih satu minggu tidak ke kantor, beliau (MY) sudah melakukan isolasi mandiri,” terangnya.

“Kemudian yang kedua, kita sudah semprot disinfektan di ruangan kantor kita, berikutnya, tatib (tata tertib-red) kita sudah direvisi kemarin yang mengakomodir kehadiran lewat virtual sehingga kuorum bisa tercapai,” sambungnya.

Lebih lanjut menurut dia, agenda rapat paripurna hari ini sangat penting sehingga harus tetap dilaksanakan.

“Yang pertama, rapat paripurna tersebut akan mengesahkan Raperda Retribusi Jasa, Raperda ini salah satu aturan untuk meningkatkan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) sampai dengan akhir Desember ini,” jelasnya.

“Yang kedua, pembahasan, penyampaian Raperda Penanganan Covid-19, meningkatkan status pergub (peraturan gubernur-red) yang ada tentang disiplin protokol kesehatan ditingkatkan menjadi perda,” tandasnya. (*/DEI)

loading...

Check Also

Perawat RSUD Depati Bahrin Sungailiat Diberi Pelatihan Soft Skill

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Dalam rangka meningkatkan pelayanan, RSUD Depati Bahrin Sungailiat menggelar pelatihan soft skill …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *