10 Pejabat di Bangka Barat Siap Disuntik Vaksin Sinovac

WARTABANGKA, MUNTOK – Bupati Bangka Barat, Markus dan sepuluh pejabat di daerah itu akan disuntik vaksin sinovac pada Rabu (27/1) esok di Gedung Graha Aparatur. Sebelum divaksin, para pejabat tersebut diwajibkan melakukan pemeriksaan MCU atau Medical Check Up terlebih dahulu di RSUD Sejiran Setason.

“Hari ini kita screening untuk vaksin besok rencananya kita jadwalkan besok untuk sepuluh orang pertama di Bangka Barat, ini merupakan tahapan,” kata Markus kepada awak media di RSUD Sejiran Setason, Selasa (26/1).

Menurut Markus, setelah dirinya menjalani pemeriksaan MCU, hasilnya cukup baik yang mana tekanan darahnya lancar dan jantungnya sangat bagus.

“Dari tekanan darah saya layak, untuk darah rutinnya yang belum keluar. Pemeriksaan jantung bagus, nanti dokterlah yang menyimpulkan. Nanti dari sepuluh orang ini akan ada hasil akhir siapa yang layak direkomendasikan untuk vaksin,” ujarnya.

Markus menjelaskan sebagai kepala daerah, dirinya menyatakan sudah siap untuk divaksin. Hal itu dikarenakan vaksin sinovac ini diberikan setidaknya dapat mencegah virus berbahaya Covid-19.

“Pada prinsipnya saya sebagai Bupati Bangka Barat siap untuk di vaksin. Setelah ini baru tenaga kesehatan. Artinya ini kan sebagai salah satu program pemerintah yang harus kita sukseskan. Kita sebagai Bupati memberikan contoh kepada masyarakat karena memang untuk menahan laju Covid ini, salah satunya vaksin ini. Memang vaksin ini bukan obat tapi sebagai pencegahan lah,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat Bangka Barat untuk tidak takut terhadap vaksin Sinovac.

” Harapan kita pandemi Covid ini dengan adanya vaksin ini bisa menahan laju Covid di Bangka Barat. Kalau kami Pemerintah Daerah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut di vaksin. Contohnya kami kan pertama kali,” tukas Markus. ( IBB )

loading...

About nath

Check Also

Perda Adaptasi Kebiasaan Baru Segera Diterapkan, Herman Minta Masyarakat Patuhi Prokes

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) bakal segera menerapkan Perda tentang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *