10 Puskesmas dan 2 PSC Terima Ambulans Baru

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka mendistribusikan sebanyak 12 mobil ambulans baru. Prosesi serah terima dilangsungkan, Selasa (29/9) di halaman Kantor Bupati Bangka. Pendistribusian tersebut dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan khususnya terkait penanganan Covid-19.

12 mobil ambulans tersebut akan ditujukan untuk 10 Puskesmas dan 2 Public Safety Center (PSC) 119. Yakni PSC Sepintu Sedulang Sungailiat dan PSC 119 Sepintu Sedulang RSUD Sjafrie Rachman.

Bupati Bangka, Mulkan menuturkan bahwa Pemkab selalu berupaya memberikan pelayanan optimal terlebih hal yang menyangkut taraf kesehatan masyarakat.

Penyediaan ambulans baru juga guna menjawab keluhan tenaga medis. Menurut Mulkan, tenaga medis sering mengeluhkan kondisi mobil yang sudah tua dan sering rusak.

“Ada 12 ambulans baru yang kita sediakan. Kita sebar kepada 10 puskesmas dan 2 PSC yakni PSC Sepintu Sedulang dan Sjafrie Rahman,” kata Mulkan.

Mulkan juga menjelaskan, ambulans ini menjadi kado termahal sejak dua tahun kepemimpinannya. Meski dalam kondisi yang kurang aman dan nyaman karena Covid-19, namun kata Mulkan selalu ada hikmah dan jangan membuat lemah.

“Terutama bagaimana kita menyiapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kesehatan adalah hal utama yang harus kita perhatikan,” pesannya.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin menambahkan, penyediaan ambulans sebagai sarana mendukung pelayanan ke masyarakat Kabupaten Bangka. Sehingga tidak ada lagi permasalahan untuk membawa pasien.

“Terutama pasien yang mengalami gawat darurat. Jangan sampai tidak dapat dibawa,” kata Syahbudin. Ia meminta, ambulans yang ada dimanfaatkan dengan baik dan dirawat.(*/zen)

loading...

About nath

Check Also

Mulkan Lantik 148 Pejabat Pemkab Bangka

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka kembali merombak dan melantik 148 pejabat pimpinan tinggi pratama, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *