10 Warga Kabupaten Bangka Terkonfirmasi Positif Covid-19

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka kembali bertambah 10 orang pada Kamis (5/11). Dengan demikian, jumlah kasus akumulasi positif Covid-19 mencapai 190 dengan tingkat kesembuhan 140 orang.

“Pagi ini Kabupaten Bangka menambah 10 orang terkonformasi positit Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra , Kamis (5/11).

Adapun 10 orang itu yakni FC (19), JNL (62) dan FC (19). Ketiganya merupakan warga Bedukang Riau Silip yang pernah kontak erat dengan RA.

“Selain itu ada juga pelaku perjalanan dari Bogor diantaranya JS (29) WP (25), R (35), AS (35) dan DW (33),” ucapnya.

Juga ada pasien terkonfirmasi positif atas inisial MR (33) dengan riwayat pelaku perjalanan dari Palembang. MR adalah warga Kemuja, Mendobarat.

“Sedangkan R adalah pasien suspect yang berasal dari Balun Ijuk, Merawang. Transmisi lokal,” tambahnya.

Boy meminta masyarakat tidak mengucilkan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, karena hal tersebut bukanlah suatu aib yang buruk.

“Selain itu, kepada masyarakat diminta dengan sangat untuk tidak membuat suatu file video dan memviralkan pasien terkonfirmasi positif di media sosial. Karena hal tersebut akan membuat dan menimbulkan keresahan bagi masyarakat, “katanya.

Seperti sebelumnya, kata dia, ada beberapa pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Desa Deniang dan ada pihak yang menyatakan orang luar dilarang masuk daerah tersebut, karena ditakutkan akan membawa virus.

“Nah, dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka tidak pernah menyatakan pelarangan yang sedemikian. Namun Kita semua harus mewaspadai, bahkan memberikan suatu motivasi bagi pasien terkonfirmasi dan janganlah dikucilkan,” katanya.

Dia menambahkan , terpapar Covid-19 ini bukanlah aib melainkan suatu penyakit dan semua pihak harus memberikan pasien terkonfirmasi berupa semangat dan support. “Sehingga dapat dengan cepat akan kesembuhannya dari penyakit Covid-19 tersebut,” katanya.(*/zen)

loading...

Check Also

Perawat RSUD Depati Bahrin Sungailiat Diberi Pelatihan Soft Skill

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Dalam rangka meningkatkan pelayanan, RSUD Depati Bahrin Sungailiat menggelar pelatihan soft skill …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *