1001 Cara Melati Erzaldi Dukung UMKM

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mendukung UMKM, dapat dimulai dari diri sendiri. Ketua Dekranasda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi kerap memberikan semangat, mengapresiasi pelaku UMKM, memilih dan mengonsumsi produk UMKM, dan juga memanfaatkan media sosial pribadinya untuk mempromosikan produk-produk daerah.

Karenanya, pemilik akun @melatierzaldi dengan pengikut sebanyak 16.500 kerap kali mempromosikan produk-produk UMKM. Ini adalah bentuk usaha sederhana yang dapat dilakukan semua orang untuk mendukung UMKM.

Tak puas dengan hal sederhana, di tiap kesempatan Ketua Dekranasda Kepulauan Babel, Melati Erzaldi menciptakan wadah kreasi UMKM, Babel Creathorium; membuat program mingguan seperti Kamis Sinergis, Selasa Berdaya, dan Jumat Bermanfaat; serta melakukan kegiatan berbagi dan peduli UMKM melalui Gerakan Bersama Menggerakan UMKM (Grebeg UMKM).

“Mari terus kita bantu, dampingi pelaku UMKM mulai dari pemilihan produk, pengemasan, pemasaran, semuanya sudah kita sediakan wadahnya. Bagi pelaku UMKM di IIPK juga diperbolehkan untuk konsultasi,” pungkasnya saat menjadi narasumber dalam talkshow Hari Ulang Tahun Ikatan Istri Pegawai dan Karyawati (IIPK) Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang ke-19 dengan tema “Mari Bersama Bangkitkan Kemandirian, Kepedulian dan Kreativitas di Era New Normal” di Ruang Pertemuan lantai III Kantor Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang, Senin (1/2).

Wanita peraih Penghargaan Manggala Karya Kencana ini menyampaikan akan terus mendukung pelaku UMKM, salah satunya dengan selalu menjadi ambassador bagi produk-produk UMKM Babel. Menurutnya, saat ini keberadaan UMKM harus didukung dan menjadi perhatian karena, lebih dari 60 persen ekonomi Indonesia terbantu dengan kehadiran UMKM. Tanpa disadari, UMKM membawa dampak kemajuan yang drastis.

Melati Erzaldi yang juga merupakan Koordinator Wilayah ICSB Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengajak istri pegawai dan karyawati yang hadir untuk saling mendukung mengembangkan UMKM. Tak jarang, anggota IIPK juga merupakan pelaku UMKM binaan.

“Pandemi ini memang memberatkan, tapi Kita semua, perempuan, pelaku UMKM harus menjadi orang yang tangguh dalam berproses,” ungkap istri orang nomor satu di Babel.

Tidak hanya mengajak, Ibu Melati juga memotivasi para pelaku usaha agar dapat beradaptasi dengan berbagai situasi ekonomi, tetap bersemangat menjalankan usaha, mengetahui peluang pasar hingga berkolaborasi dengan berbagai pihak sebagai langkah strategis mendukung UMKM yang merupakan penyelamat bangsa bahkan di masa pandemi.

Pada kesempatan ini, Ketua IIPK Bank Sumsel Babel juga memberikan bantuan sembako sebanyak 250 paket untuk pelaku UMKM melalui Dekranasda Babel, bantuan 2 buah mesin spinner, 6 paket moulding kopiah resam kepada Disperindag Babel, bantuan 2000 masker melalui TP PKK Babel, dan bantuan tenda sarnavil melalui Dinas Koperasi Babel. (Diskominfo Babel)

loading...

About nath

Check Also

Waspada Penipuan Bermodus Kupon Hadiah Mobil di Dalam Kemasan Mi Instan

WARTABANGKA, KOBA– Kapolres Bangka Tengah (Bateng), AKBP Slamet Ady Purnomo mengimbau warga untuk mewaspadai modus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *