11 Pejabat Daerah Kabupaten Bangka Disuntik Vaksin Covid-19

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Sebelas pejabat Kabupaten Bangka, Jumat (15/1) mulai disuntik vaksin Covid-19 tahap pertama. Mulai dari Bupati Bangka Mulkan, Kejari Bangka Farid Gunawan, Wakapolres Bangka Kompol Faisal, Jubir Covid-19 Bangka Boy Yandra dan lainnya.

“Hari ini terdapat 11 pejabat daerah yang tergabung dalam forkopimda menerima suntik vaksin Covid-19 Sinovac yang pertama oleh tim medis di Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat,” kata Mulkan, saat membuka pencanangan vaksinasi Covid-19.

Mulkan berharap, dengan dimulainya vaksinasi Covid-19 yang diikuti sejumlah pejabat daerahnya lainnya, hendaknya pula masyarakat dapat menerima pemberian vaksin sesuai tahapannya.

“Saya minta masyarakat nantinya dapat atau mau disuntik vaksin Covid-19 guna kepentingan kesehatan baik untuk dirinya, keluarga dan orang lain,” harapnya.

Mulkan menerangkan, terhitung sejak Maret 2020 sampai dengan sekarang, wilayah Kabupaten Bangka yang tersebar di delapan kecamatan terdata 912 kasus Covid-19 positif, 833 kasus sudah selesai isolasi serta 12 pasien Covid-19 meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti mengatakan vaksinasi ini guna mencapai kekebalan di kelompok masyarakat dan melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19. Sehingga tetap produktif, baik sosial maupun ekonomi dalam menjalani aktivitas kesehariannya.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini menyasar pada pelayanan tenaga kerja kesehatan sebanyak 3364 orang. Dimana sasaran utama yakni tenaga kesehatan, tenaga penunjang dan pelayanan kesehatan. Sasaran kedua petugas pelayanan publik yakni TNI, Polri, aparat hukum, petugas Bandara, perbankan dan sebagainya,” katanya saat membacakan laporan.

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka dimulai pada 15 Januari 2021 dan akan dimulai di 12 puskesmas dan 4 rumah sakit yakni RSUD Depati Bahrin, RS Soekarno, RS Medika Stannia dan RS Arsani.(*/zen)

loading...

About nath

Check Also

Pemkab Babar Segera Lengkapi Dokumen Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Jalan Tanjung Ular-Air Limau

WARTABANGKA, MUNTOK – Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat (Babar) , Muhammad Soleh mengatakan pihaknya akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *