118 Warga Binaan Rutan Muntok Bangka Barat Gunakan Hak Pilih

WARTABANGKA, MUNTOK – Sebanyak 118 warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Muntok, Kabupaten Bangka Barat menggunakan hak suaranya pada Pilkada serentak yang digelar hari ini, Rabu (9/12).

“Kita tahu bahwa ini (rutan-red) adalah memang salah satu TPS khusus yang ada di Bangka Barat, dan setiap kali perhelatan pesta demokrasi lapas merupakan bagian atau tempat yang menjadi sarana masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,” kata Ketua Bawaslu Bangka Barat, Rio Febri Fahlevi kepada wartabangka.com.

Dia mengungkapkan, selama jalannya proses Pemilukada hingga tahap pencoblosan saat ini, pihak Rutan Muntok dapat bekerjasama dengan baik, termasuk pada saat pemutakhiran data pemilih.

“Karena kita tahu bahwa data pemilih di dalam lapas ini sangat dinamis, hari ini saja kita masih mendapatkan delapan orang pengguna A5 yang sudah menjadi warga binaan disini,” ujarnya.

Selain itu, menurut dia, TPS yang ada di rutan Muntok ini merupakan TPS yang paling tertib, baik dari petugasnya ataupun pemilihnya.

“Makanya saya bilang paling tertib, baik secara mekanisme, waktu, dan juga prosedur pelaksanaan,” tuturnya.

Sementara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Muntok, Rasyid menambahkan, proses Pemilukada di wilayahnya dapat berjalan dengan tertib dan aman.

“Dari penglihatan kami, bahwasanya warga binaan kami sangat antusias dalam memilih dengan baik tanpa rasa diintimidasi dan mereka menggunakan hak pilihnya dengan baik,” ujarnya. (DEI)

loading...

Check Also

Kepala Perangkat Daerah Laporkan Serapan Dana Dekonsentrasi TA 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG– Dalam rangka mendorong percepatan penyerapan penggunaan dana Dekonsentrasi Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *