120 Tenaga Pendidik Jalani Vaksinasi, Algafry Harapkan KBM Tatap Muka Digelar Agustus

WARTABANGKA.COM, KOBA -Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman didampingi Camat Koba, Muslimin meninjau langsung jalannya kegiatan vaksinasi terhadap tenaga pendidik di UPTD Puskesmas Koba, Kamis (22/4).

Pada April 2021, menurut Algafry pelaksanaan vaksinasi terhadap tenaga pendidik dengan dosis pertama berjalan lancar. Vaksin Sinovac yang didapatkan dari Pemerintah pusat pun sudah habis disalurkan.

“Untuk jumlah tenaga pendidik bertugas di wilayah kecamatan koba melaksanakan vaksinasi hari ini sebanyak 120 orang,” kata Algafry.

Menurut dia, stok vaksin untuk tenaga pendidik dosis pertama saat ini masih kurang, sehingga dalam waktu dekat pihaknya akan mengajukan penambahan dosis Vaksin ke Pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

“Tenaga pendidik yang kita vaksin ini bukan hanya guru formal saja. Namun, ada juga guru non formal, bagian Tata usaha, penjaga sekolah, penjaga perpustakaan yang mau di vaksin. Kita berupaya menghindari penyebaran Covid-19 di sekolah sekolah,” ujarnya.

Setelah semua tenaga pendidik melaksanakan Vaksinasi, diharapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) segera tatap muka tidak lagi daring seperti sekarang.

“Ya, target kita di bulan Agustus 2021, KBM se Bangka Tengah sudah tatap muka,” kata Algafry.

Pada kesempatan ini, Algafry mengucapkan terimakasih kepada tenaga pendidik yang telah berpartisipasi menekan angka penyebaran Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi.

“Semoga Covid-19 segera berakhir, dan kitapun melaksanakan kehidupan dengan normal kembali,” pungkas Algafry.

Di tempat yang sama, Plt. Kepala Puskesmas Koba, dr. Samsul Bahri berharap setelah dilakukan vaksinasi, imunitas tenaga pendidik kebal terhadap Covid-19.

“Semoga imunitas yang terbentuk bisa memutuskan rantai penularan Covid-19. Dengan demikian ke depan tidak ada lagi penambahan kasus positif Covid-19 di Bangka Tengah, terutama kalangan tenaga pendidik dan anak didiknya,” ungkap Samsul.

Dia juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.

“Tetap jalankan 5 M, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan menhurangi mobilitas,” harap Samsul. (ADV/Satgas Covid-19 Bateng/RN)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan PT Pegadaian

WARTABANGKA, KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian membuka kegiatan sosialisasi pemanfaatan produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *