138 Atlet Ikuti Turnamen Pencak Silat HUT KONI ke-82

WARTABANGKA, MUNTOK– KONI Kabupaten Bangka Barat menggelar turnamen pencak silat di Gedung Serbaguna Kantor Camat Muntok mulai hari ini (10/11) hingga tanggal 12 November 2020. Event ini dilaksanakan dalam rangkaian HUT KONI ke-82.

Peserta yang ikut dalam turnamen pencak silat ini sebanyak 138 orang yang terdiri dari dewasa putra 29 orang, dewasa putri 16 orang, remaja putra 39 orang dan remaja putri 44 orang. Sedangkan kategori usia dini, putra 5 orang dan putri 5 orang dari perguruan se-Bangka Barat.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka Barat, Ivan Setiawan mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu dari peringatan HUT KONI ke-82.

“Yang kebetulan IPSI salah satu pencak silat olahraga unggulan di Bangka Barat jadi dibikin lah event ini,” ujar Ivan kepada awak media di Gedung Serbaguna Kantor Camat Muntok, Selasa (10/11).

Menurut Ivan, tujuan IPSI dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk pemanasan dan persiapan, karena sebentar lagi Bangka Barat akan menjadi tuan rumah PORPROV 2022 mendatang. Ditambah lagi, pada event POPDA 2020 di Bangka Selatan, cabang olahraga pencak silat cukup banyak mendulang emas yakni 4 medali.

“Apalagi kita kemarin di Basel hasilnya cukup menggembirakan, saya pikir titik balik awal dari suatu kebangkitan pencak silat di Bangka Barat,” jelas Ivan.

Untuk itu, pihaknya, kata Ivan, akan terus melakukan pembinaan kepada para atlet maupun pelatihnya. Pembinaan selanjutnya, kata dia, tetap akan dipantau, minimal dari pelatih-pelatih yang sudah ditatar untuk terus mengembangkan potensi anak didik.

“Kami akan pantau datang ke perguruan – perguruan melihat mereka latihan dan sebagainya. Cuma pada intinya dari hasil latihan itu harus ada event, Insyaallah tahun depan kita akan rancang lagi untuk wasit jurinya kita tingkatkan ke level daerah kita akan adakan lagi event yang lebih besar untuk mengasah mereka,”katanya. (*/ IBB )

loading...

Check Also

Kepala Perangkat Daerah Laporkan Serapan Dana Dekonsentrasi TA 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG– Dalam rangka mendorong percepatan penyerapan penggunaan dana Dekonsentrasi Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *