142 Atlet Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Kajari Babar Cup 2021

WARTABANGKA, MUNTOK – Sebanyak 142 atlet binaan perguruan yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka Barat (Babar) mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Kajari Babar Cup 2021 di Gedung Serba Guna, Kecamatan Muntok. Ajang ini berlangsung mulai hari ini, Rabu (7/4 ) hingga Jumat (9/4 ).

Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejari Bangka Barat, Desemanto mewakili Kajari, Helena Octavianne secara resmi membuka kejuaraan tersebut ditandai dengan pemukulan gong.

Hadir pula Ketua KONI Bangka Barat, H. Muhammad Amin, Ketua IPSI, Ivan Setiawan, Camat Muntok, Sukandi serta segenap Kepala OPD Pemkab Bangka Barat.

Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejari Bangka Barat, Desemanto saat membacakan sambutan Kajari, Helena Octavianne mengungkapkan Kejaksaan Negeri mendapat kehormatan besar dari IPSI untuk menghadirkan Kejuaraan Pencak Silat yang bersifat regional di wilayah Bumi Sejiran Setason.

” Kejuaraan ini diselenggarakan untuk mencapai beberapa tujuan, sebagai ajang silaturahmi untuk insan pencak silat, memberikan wadah kepada para pesilat untuk unjuk diri dan prestasi dan sebagai sarana untuk mencari potensi para pesilat yang dapat dibina untuk berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Desemanto, Rabu ( 07/04/2021 ).

Selain itu, tujuan dari penyelenggaran ini adalah agar membuat masyarakat mengenal dan bangga dengan berbagai budaya pencak silat yang berasal dari wilayahnya sendiri serta membuat silat Bangka Barat yang terdiri dari banyak cabang menjadi lebih terkenal baik secara nasional maupun internasional.

” Kami berharap kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaiknya – baiknya dan menjadikannya sebagai sarana berlatih yang baik,” sebut Desemanto.

Sementara itu, Ketua IPSI Bangka Barat, Ivan Setiawan mengatakan kompetisi ini diharapkan dapat membentuk generasi pesilat baru yang tangguh dan taat hukum sesuai tema yang diusung.

” Karena apa? Karena perjuangan kemerdekaan kita ini dimulai dari para pendekar,” kata Ivan.

Ivan juga mengingatkan kepada para peserta dan panitia untuk mematuhi protokol kesehatan. Pada penonton tidak diperkenankan masuk ke dalam gedung dan hanya dapat menyaksikan dari luar.

” Jadi kami mohon maaf kepada para penonton, kalian tidak bisa masuk untuk menyaksikan, tapi bisa disaksikan dari luar. Ini demi mentaati protokol kesehatan,” jelas Ivan.

Sedangkan Ketua Pelaksana sekaligus Sekretaris IPSI Bangka Barat, Malika HNS menyebut tujuan dari kejuaraan ini yakni dalam rangka pemantauan untuk mengukur hasil pembinaan yang telah dilakukan IPSI serta mencari bibit – bibit atlet yang akan dipersiapkan untuk menghadapi POPDA 2022 dan PORPROV 2023. ( IBB/rls )

loading...

Check Also

Kasus Covid-19 Meningkat, Bangka Barat Akan Terapkan PPKM Skala Mikro

WARTABANGKA, MUNTOK – Kasus pasien yang terpapar virus Covid-19 di Bangka Barat mencapai 859 orang. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *