19 Personel Polsek Pemali Jalani Vaksinasi Covid-19

WARTABANGKA, PEMALI – Kapolsek Pemali, IPTU Joniarto menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Puskesmas Pemali, Senin (1/3). Selain kapolsek, jajaran personel lainnya juga ikut menjalani vaksinasi serupa.

“Total ada 19 personel yang tadi disuntik. Baik anggota maupun pekerja harian yang ada di Polsek Pemali,” terang IPTU Joniarto.

Menurutnya, masih terdapat 6 personel lainnya yang belum menjalani suntik vaksinasi. Dijadwalkan keenam personel menerima suntik vaksin pada 10 Maret 2021.

Sebelum divaksin kata kapolsek, para penerima vaksin dicek dulu kesehatannya, seperti pemeriksaan gula darah dan tekanan darah. Bagi para penerima vaksin yang memiliki riwayat penyakit tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik vaksinasi.

“Vaksinasi Covid-19 ini aman dan halal yang sudah sebagaimana dinyatakan oleh lembaga yang berkompeten, seperti BPOM dan MUI, sehingga menjawab pertanyaan masyarakat mengenai layak dan aman tidaknya penggunaan vaksin tersebut,” bebernya.

Dirinya juga meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman dan halal, sehingga masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir.

“Pemerintah telah menjamin vaksin yang akan diedarkan merupakan vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan melewati uji klinis yang ketat,” sambungnya.

Sementara itu, kapolsek sedikit berbagi pengalaman setelah disuntik vaksin. Joni mengatakan tidak merasakan adanya efek samping pasca penyuntikan vaksin tersebut.

“Setelah menjalani vaksinasi ini dengan cara disuntik, saya tidak merasakan efek samping. Saya merasa lebih sehat. Lebih semangat,” imbuhnya.

Vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi pencegahan virus menular Covid-19. Namun kita harus tetap menaati protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.(zen)

loading...

Check Also

Kementerian PPA Anugerahi Pangkalpinang Sebagai Kota Layak Anak 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Republik Indonesia menganugerahi Kota Pangkalpinang sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *