200 Personel Pol PP dan Damkar Kota Pangkalpinang Ikuti Diksar di Makodim 0413 Bangka

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Sebanyak 170 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan 30 personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pangkalpinang mengikuti pelatihan dan pendidikan dasar (Diksar) bekerjasama dengan Kodim 0413 Bangka di halaman Makodim 0413 Bangka, Senin (19/10).

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wadah peningkatan pengetahuan dan keterampilan personel dalam penegakan peraturan daerah (perda), ketertiban umum, ketentraman serta perlindungan masyarakat.

“Dengan adanya pelatihan ini saya yakin seluruh anggota akan semakin disiplin, attitude perilaku para anggota ke arah yang lebih baik sesuai dengan aturan yang ada. Nantinya selama empat hari pelatihan ini akan berlangsung dan langsung ditangani oleh para anggota Kodim 0413 Bangka,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Molen, dengan adanya pembinaan melalui diksar ini para anggota Polpp dan Damkar ini harusnya mempunyai marwah dalam menjaga ketertiban dan juga dalam penegakan Perda yang ada di Kota Pangkalpinang.

“Kalau sikap mereka elek-elek atau tidak bagus bagaimana mereka mau menertibkan dan memberikan contoh dalam masyarakat, makanya mereka harus kuat, harus disiplin sesuai aturan tapi tetap humanis dan persuasif dengan masyarakat,” harapnya.

Molen menegaskan, untuk tahun depan pihaknya tidak akan lagi melakukan penerimaan anggota Satpolpp ataupun Damkar yang baru, itu dikarenakan sudah banyaknya anggota yang harus dibina.

“Mulai tahun depan tidak ada lagi namanya penerimaan anggota baru, mereka-mereka ini lah yang kita pertahankan karena jumlahnya sudah begitu banyak sudah cukuplah,” pungkasnya.(*/)

loading...

About nath

Check Also

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemprov Babel Siap Terapkan PISA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyatakan kesiapannya untuk menerapkan Programmer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *