144 Peserta Ikuti FLS2N Jenjang SMP

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT РBupati Bangka, Mulkan membuka secara resmi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP di Kabupaten Bangka, Selasa (6/7).

Kegiatan yang berlangsung di SMP 6 Sungailiat ini diikuti sebanyak 144 peserta didik dari 8 cabang seni yang diperlombakan.

Dikatakan Mulkan, dengan adanya lomba FLS2N ini dapat dijadikan wahana bagi para siswa dalam menyalurkan keterampilan dan prestasi yang dapat bermanfaat kedepannya.

“Kita harapkan melalui adanya lomba seni siswa ini dapat dimanfaatkan oleh para siswa di Bangka dalam olah keterampilan dan bakat serta prestasi, dan jika terus dikembangkan akan dapat berguna untuk kehidupannya secara berkelanjutan,” kata Mulkan, Selasa (6/7/2021).

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Bangka Rozali Romkad menuturkan, pelaksanaan FLS2N ini akan dilaksanakan selama 2 hari dengan 8 cabang seni yang diperlombakan dan diikuti 144 peserta dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Bangka.

“Delapaj cabang seni yang dilombakan yakni menyanyi solo, gitar duet, festival kreativitas tari, cipta dan baca puisi, desain poster, story telling, debat bahasa Indonesia, festival kesenian musik tradisional,” jelasnya.

Menurut Rozali, para peserta yang ikut dalam FLS2N di Kabupaten Bangka ini merupakan siswa terbaik, yang nantinya dapat mewakili Kabupaten Bangka bersaing di tingkat FLS2N tingkat provinsi. (ant)

loading...

Check Also

Dandim 0431/BB Ajak Wartawan di Bangka Barat Bersinergi

WARTABANGKA, MUNTOK – Komandan Kodim 0431/Bangka Barat yang baru, Letkol Inf. Deri Indrawan mengundang seluruh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *