DPRD Babel Apresiasi Erzaldi Raih Best Governor for Inclusive Economic Growth

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) turut menyampaikan ucapan selamat kepada Gubernur Erzaldi Rosman, yang meraih penghargaan People of The Year 2021 pada Kategori Best Governor for Inclusive Economic Growth dari Stasiun Televisi Metro TV.

Ucapan selamat disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Babel Herman Suhadi di sela-sela membuka sidang paripurna, Jumat (26/11), kemudian diikuti para anggota DPRD Babel saat menyampaikan pendapat akhir fraksi dalam mengambil keputusan pengesahan Rancangan APBD 2022.

Diakui Gubernur, penghargaan tersebut bukan penghargaan pribadi bagi dirinya, melainkan penghargaan bagi masyarakat Babel dan seluruh unsur yang terlibat dalam pembangunan di Babel.

“Jadi bukan penghargaan saya pribadi, saya hanya sebagai gubernur saja yang me-manage bagaimana sebaiknya kita bekerjasama mewujudkan pembangunan ini untuk lebih baik lagi,” ungkapnya di hadapan pimpinan dan anggota DPRD, serta tamu undangan lainnya.

Namun menurut dia, penghargaan itu bisa dijadikan pengakuan agar pembangunan akan menjadi lebih baik lagi.

Kendati demikian, masukan dan kritik tetap diperlukan agar apa yang akan menjadi kebijakan akan lebih kuat dan bermakna untuk membangun Babel menjadi lebih baik.

“Saya atas nama Pemprov Babel juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semuanya, terlebih kepada BI (Bank Indonesia) dan BPS (Badan Pusat Statistik) yang terus memberikan data dan masukan berkenaan apa yang harus kita lakukan,” tuturnya.

Dalam penilaian para juri, sejak 2017 hingga 2020 Gubernur Erzaldi dinilai telah melakukan terobosan penghentian ekspor mineral langka thorium yang selama ini dijual ke berbagai negara dengan harga murah.

Gubernur Erzaldi juga mendorong proses pemurnian hingga menjadi produk utama berkualitas tinggi dengan memurnikan 13 mineral langka menjadi tiga komponen bernilai tinggi.

Di bawah kepemimpinannya, Gubernur Erzaldi telah berhasil mendatangkan investor pembangunan pembangkit listrik tenaga Thorium yang murah dan aman.

“Intinya apa yang kita lakukan ini sudah on the track, sudah berada di track yang benar. Tinggal kita melakukan penyesuaian-penyesuaian,” tuturnya.

Malam penganugerahan yang berlangsung di Grand Studio Metro TV, Kebon Jeruk Jakarta Barat tersebut, menjadi tahun ketiga yang diselenggarakan Metro TV sebagai bentuk apresiasi kepada tokoh-tokoh, dan institusi di Indonesia yang memberikan inspirasi dan manfaat nyata untuk bangsa, serta dipandang berjasa dalam upaya penanggulangan Pandemi Covid-19, yang selama hampir dua tahun berdampak ke semua sektor secara nasional dan global. (*/ryu)

loading...

Check Also

Erzaldi Keluarkan Pergub, Tempat Umum Wajib Gunakan Aplikasi Peduli Lindungi

WARTABANGKA, PANGKALPINANG -Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Roesman mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 3 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *