Kapolres Bangka Tengah Siap Gembleng 48 Siswa Latja SPN Polda Babel

WARTABANGKA, KOBA – Kapolres Bangka Tengah (Bateng), AKBP Moch Risya Mustario mengatakan pihaknya siap menggembleng 48 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang mengikuti latihan kerja (latja) di Mapolres Bateng.

“Kita siap mendidik 48 siswa latja yang melakukan latihan kerja di Mapolres Bateng. Kita gembleng dulu mereka, sebelum menjadi Polri yang jujur, bertanggungjawab, disiplin dan profesional dalam menjalankan tugasnya,” kata AKBP Moch Risya, Selasa (7/12).

Dia mengatakan, bersama anggota Polres Bateng akan menanamkan pedoman nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya kepada calon anggota Polri tersebut. Kapolres menjelaskan, Tribrata dan Catur Prasetya harus menjadi pedoman anggota Polri, karena Tribrata adalah pedoman hidup, sedangkan Catur Prasetya adalah pedoman kerja dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum.

“Keduanya saling melekat. Anggota Polri harus paham itu. Wujud syukur bisa kita aplikasikan dalam segala perbuatan menjadi anggota Polri yang menjunjung tinggi Tribrata dan Catur Prasetya,” timpalnya.

Ia juga berharap kepada siswa dapat menyelesaikan latihan kerja ini dengan aman dan selamat hingga nanti selesai dan kembali ke SPN Polda Babel.

“Jalani penggemblengan di Mapolres Bateng dengan jiwa besar, sesuai cita-cita menjadi Polri. Ingat penggemblengan ini adalah pendidikan yang menentukan sikap kalian ke depan sebelum menjadi anggota Polri. Maka, sekali lagi jalani dengan serius, jangan ‘selengean’,” pungkasnya. (RN)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Percepat Validasi Objek PBB-P2

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka mempercepat validasi data objek Pajak Bumi Bangunan Sektor Perkotaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *