Sempat Dilaporkan Hilang, Dua Pemancing di Perairan Pulau Gelasa Ditemukan Selamat

WARTABANGKA, LUBUKBESAR – Dua warga Kota Pangkalpinang yang sempat hilang saat mancing di lautan Pulau Gelasa, telah ditemukan dalam keadaan selamat. Saat ini, kedua pemancing bernama Purwanto (42) dan Gunsen (19) tersebut berada di Desa Batu Beriga Kecamatan Lubukbesar Kabupaten Bangka Tengah.

“Alhamdulillah, kita temukan mereka dalam keadaan selamat,” kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Risya Mustario, Kamis (9/12).

Menurut dia, kedua orang ini sempat terdampar di Pulau Gelasa selama 1 minggu, terhitung Kamis (2/12). Saat itu mereka mancing, namun saat mau pulang ke Pelabuhan Desa Batu Beriga terdapat gelombang tinggi, membuat mereka kembali ke Pulau Gelasa tersebut.

“Selama di Pulau Gelasa, mereka makan-makanan seadanya,” ujar dia.

Pihaknya melalui Satpolair Polres Bateng bersama Basarnas Babel tadi memberikan pertolongan pertama, mulai dari memeriksa kesehatan hingga memberikan makanan.

“Untuk sementara kedua orang tersebut beristirahat di Desa Batu Beriga, rencananya malam ini juga akan pulang ke rumahnya di Kota Pangkalpinang,” ungkap dia seraya bersyukur kedua orang inu ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat.

Pada kesempatan ini, ia tidak lupa mengimbau warga agar tidak melaut sementara waktu, karena cuaca saat ini ekstrem. “Kita hindari kejadian serupa terjadi kembali,” pungkasnya. (RN)

loading...

Check Also

Mengulik Kemiskinan Kabupaten Bangka Barat Tahun 2021

Oleh : Nimrot Sitorus, S.E., M.S.E. (Koordinator Fungsi Statistik Sosial Kabupaten Bangka Barat)  Badan Pusat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *