Gelar Penyebarluasan Perda Pemberdayaan Koperasi dan UMKM, Ferdiyansyah Ajak Warga Kreatif

WARTABANGKA, KOBA – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ferdiyansyah menyambangi Desa Terentang, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (11/12), dalam rangka Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 tentang Pemberdayaan Koperasi dan UMKM.

Dalam sambutannya Ferdiyansyah mengatakan, bagi masyarakat yang ingin menjalankan usaha, pemerintah memberikan kemudahan-kemudahan.

Terlebih lagi, sektor UMKM merupakan tumpuan perekonomian di masa pandemi sekarang ini.
Ia juga menyampaikan, hampir 90 persen struktur ekonomi nasional dari sektor UMKM menjadi bantalan utama saat terjadi krisis.

“Pemerintah akan selalu berupaya memberikan perhatian dan dukungan baik itu bantuan pembiayaan atau permodalan, serta sampai tata cara mendaftarkan usaha agar terdaftar dan mempunyai perlindungan hukum. Salah satunya, dengan mengeluarkan perda ini,” ucap Ferdiyansyah.

Terlebih lagi lanjutnya, untuk ibu-ibu rumah tangga yang notabene di rumah tidak ada kegiatan, dapat memanfaatkan waktu luangnya dengan kreativitas sendiri.

Yakni, membuat usaha UMKM, seperti membuat kretek, kue maupun warung makan.

Begitupun bila memerlukan pendampingan ataupun bimbingan masyarakat lanjutnya, bisa langsung mendatangi kepala desa setempat yang kemudian akan disampaikan ke kecamatan dan penyuluh untuk membantu masyarakat yang ingin membuka usaha.

Dimana dengan adanya bimbingan ini UMKM dapat maju dan berkembang.

“Kalau ada usaha kembangkanlah. Insyaallah pemerintah akan melindungi dan membantu,” tukasnya. (*/rls)

loading...

Check Also

Wabup Erfian Pantau Vaksinasi Anak di 10 Sekolah Dasar

WARTABANGKA, KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian bersama pihak Polres Bateng dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *