Turun Pantau SPBU, Bupati Mulkan Minta Masyarakat Jangan Panik

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Menyikapi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang menyebabkan antrean panjang masyarakat di Sungailiat, Bupati Bangka Mulkan, turun langsung memantau ke sejumlah SPBU, Sabtu (11/12).

Dua SPBU yang dipantau yakni SPBU 24.332.133 di jalan Jenderal Sudirman, Lingkungan Parit Padang dan SPBU 24.332.73 di Jalan Jenderal Sudirman, dekat Makam Pahlawan Sungailiat.

Bupati Mulkan mengatakan, karena ada informasi masyarakat di Kabupaten Bangka sulit mendapatkan BBM dan terjadi antrian panjang, maka dirinya memantau lansung ke SPBU.

”Kelangkaan BBM di daerah ini bukan karena penambang, tetapi karena pasokan BBM ke SPBU oleh pertamina dikurangi dari pasokan biasanya,” jelasnya.

Mulkan mengimbau kepada pengelola SPBU untuk mengatur antrian dengan baik kendaraan yang masuk ke SPBU jangan sampai semerawut dan menyebabkan kemacetan lalu lintas.

“Dan kepada masyarakat, tidak usah panik, karena pihak pertamina mulai hari ini (Sabtu-red) akan kembali memasok BBM ke SPBU, sesuai dengan pasokan normal kembali,” himbau Mulkan.

Susan, Asisten Manager SPBU 24.332.133 di jalan Jenderal Sudirman, Parit Padang Sungailiat, mengatakan kelangkahan BBM dan antrian panjang di SPBU sudah terjadi sejak tiga hari lalu. Hal ini karena faktor cuaca ekstrem yang menyebabkan kapal tanker pembawa BBM ke Bangka tidak bisa berlayar, sehingga pasokan BBM berkurang.

”Kalok pasokan normal BBM jenis Pertalite setiap hari ke SPBU kami, sebanyak 24.000 ribu-30.000 ribu ton. Dan terjadi pengurangan pasokan BBM dari saat ini, menjadi pasokan Pertalite menjadi 16.000 ribu ton dan Pertamax sebanyak 8000 ribu liter ton,” jelasnya.

“Informasi dari pihak Pertamina, mulai hari ini (Sabtu-red), pasokan BBM ke SPBU akan kembali normal. Dan biasanya hari Minggu tidak ada pasokan BBM, tetapi atas kebijakan Pertamina, maka akan tetap distribusikan ke SPBU,” ujar Susan.(Zen)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Percepat Validasi Objek PBB-P2

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka mempercepat validasi data objek Pajak Bumi Bangunan Sektor Perkotaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *