Porprov VI di Bangka Barat Digelar Juli 2023

WARTABANGKA, MUNTOK – Pemprov Bangka Belitung dan Pemkab Bangka Barat (Babar) bersama KONI serta pihak terkait menggelar rapat koordinasi di Gedung LPMP Pangkapinang pada Kamis ( 23/12 ) kemarin.

Dari rapat tersebut, penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VI akan dilaksanakan pada bulan Juli 2023 di Kabupaten Babar.

Wakil Bupati Babar, Bong Ming Ming menjelaskan ada 21 cabang olahraga dan 23 disiplin olaharga yang akan dipertandinglan pada Porprov 2023 tersebut.

Namun, ada dua cabor yang tidak dapat dilaksanakan yakni senam dan renang. Hal itu dikarenakan kedua cabor tersebut tidak masuk ke dalam Porprov dan akan dipertandingkan di Kejurda.

Sementara itu, kata Bong Ming Ming, pihaknya tidak menyiapkan kolam renang karena biaya yang dibutuhkan begitu besar yaitu Rp50 miliar.

” Renang itu kan satu kolam renang biayanya 50 miliar. Ya saya rasa belum lah, mending kita bangun rumah sakit. Ya sudah, kita menghilangkan cabor yang itu tapi kita lebih cenderung ke-21 cabor yang sudah ada venuenya,” kata Bong Ming Ming, Jumat (24/12).

Lebih lanjut dikatakan Bong Ming Ming, pihaknya akan mengusulkan cabor renang akan digelar di Kabupaten Bangka dengan kesepakatan. Biaya pelaksanaan cabor renang itu ditanggung oleh Pemkab Bangka.

Apabila Kabupaten Bangka tidak bersedia maka pihaknya tidak akan mempertandingkan cabor tersebut. “Keputusan itu masih kami tunggu dalam satu minggu ini,” jelas Bong Ming Ming.

Untuk itu, Bong Ming Ming berharap Porprov VI ini akan memunculkan atlet – atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Provinsi Babel. Lalu, bagi Babar sebagai tuan rumah Porprov 2023 akan menambah laju
pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat, terutama pelaku UMKM.

“Buat masyarakat titiknya adalah UMKM, bagaimana di setiap titik – titik kegiatan ada slot untuk UMKM, titik penginapan ada untuk UMKM, biar geliat ekonomi pada saat pelaksanaan Porprov bisa dirasakan masyarakat. Dan venue – venue itu kita siapkan di semua kecamatan agar Porprov ini dimiliki oleh semua masyarakat di kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Barat,” tukas Bong Ming Ming. ( IBB )

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Percepat Validasi Objek PBB-P2

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka mempercepat validasi data objek Pajak Bumi Bangunan Sektor Perkotaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *