PPP Babel Incar Suara Milenial dan Perempuan di Pemilu 2024

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengincar suara kaum milenial dan perempuan dalam Pemilu tahun 2024 mendatang.

Sasaran ini bukan tanpa alasan, mengingat suara kaum milenial dan perempuan cukup mendominasi tetapi banyak diantaranya masih belum memiliki pengetahuan yang cukup mengenai politik.

“Untuk menyasar kaum milenial ini, kami juga mengakomodir dengan menempatkan lebih dari 40 persen kader milenial di kepengurusan, kita ambil contoh ditingkat DPW itu 40 persen milenial dan tak kurang dari 30 persen wajib perempuan,” ujar Ketua DPW PPP Babel, Amri Cahyadi.

Ia berharap, dengan bergabungnya milenial dan perempuan dalam kepengurusan ini dapat merubah citra partai, dari yang tadinya mungkin dianggap sebagai partai yang berisi orang-orang tua kini diisi oleh kader-kader yang memang potensial dari kaum milenial. Sehingga kedepan, diharapkan juga dapat meraup suara dari kedua sasaran ini.

Untuk kader perempuan, Amri menegaskan PPP memiliki ketertarikan dimata perempuan, mengingat banyaknya perempuan yang masuk dalam partai bahkan ditempatkan pada kepengurusan inti bukan hanya sekedar anggota.

“Boleh dilihat banyak kader perempuan di PPP Babel, dan hari ini pun sangat bersinar kalau biasanya banyak laki-laki ini didominasi perempuan di dalam ruangan, artinya ini bisa dikatakan menarik bagi perempuan,” ulasnya.

Ia mencontohkan, Hellyana perempuan PPP yang kini duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Babel, kemudian sebagai ketua dan sekretaris partai di berbagai daerah, seperti di Beltim Ketua partai dipimpin perempuan, dan di Kabupaten Bangka, posisi sekretaris diisi oleh perempuan.

“Kami tidak hanya memberikan apa namanya tawaran dan buaian tetapi kenyataan bahwa beberapa politisi perempuan itu ada dikepengurusan inti,” kata Amri. (two/*)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Percepat Validasi Objek PBB-P2

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka mempercepat validasi data objek Pajak Bumi Bangunan Sektor Perkotaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *