2022, DPRD dan Pemprov Babel Targetkan PAD Naik Delapan Persen

WARTABANGKA, PANGKALPINANG РDPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Babel menggelar rapat badan anggaran dalam rangka membahas Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara  (KUA PPAS) APBD Tahun Anggaran 2022, Senin (27/9).

Rapat yang digelar di Ruang Banggar tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi, didampingi dua Wakil Ketua, M. Amin, Amri Cahyadi, dan para anggota dewan lainnya, serta dihadiri oleh Sekda Babel, Naziarto beserta Kepala OPD terkait.

“Rapat ini merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka pembahasan RAPBD TA 2021 yang dimulai dari RKUA PPAS,” kata Ketua DPRD, Herman Suhadi kepada sejumlah wartawan usai rapat di Gedung DPRD Babel.

Dalam rapat tersebut, disampaikan dia, pihaknya bersama TAPD telah tuntas membahas RKUA, yang meliputi kebijakan tentang pendapatan, pembiayaan, dan belanja daerah.

“Insha Allah kita berupaya untuk meningkatkan PAD yang diperkirakan sebesar delapan persen. Ini perlu kejar keras kita semua agar PAD kita bisa meningkat sekitar Rp70 miliar pada tahun yang akan datang,” ujarnya.

Terkait dengan kebijakan belanja daerah, diutarakan dia, pihaknya bersama eksekutif tetap mengedepankan kegiatan yang menjadi skala prioritas sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

“Misalnya, pertanian, bahari, dan hal-hal lain yang sangat dibutuhkan masyarakat, baik sarana maupun prasarananya. Selain itu, pembangunan jalan juga tetap kita prioritaskan,” terangnya. (DEI)

loading...

Check Also

Kodim 0431/Bangka Barat Bagikan BTPKLW kepada 1500 Orang

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Kodim 0431/Bangka Barat membagikan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *