Awali Tahun 2022, Erzaldi Minta OPD Tak Pusing Pikirkan Plt Gubernur

WARTABANGKA, PANGKALPINANG -Mengawali kinerja di tahun anggaran 2022, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Roesman memanggil seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rapat pimpinan evaluasi tahun 2021 dan persiapan pelaksanaan tahun 2022, di Ruang Pasirpadi, Kantor Gubernur Babel, Senin (3/1).

Dalam rapat ini, gubernur tak hanya mengevaluasi kinerja yang telah dicapai ditahun 2021, tetapi juga meminta OPD tetap fokus pada kinerja untuk tahun 2022 meskipun ditengah perjalanan masa jabatan gubernur-wagub akan berakhir.

“Jangan berubah, lakukan kinerja yang sama seperti sebelumnya, kekuatan kita ini membangun Babel,” kata Erzaldi.

Ia meminta, ASN dapat bekerja maksimal, mulai dari pimpinan OPD hingga bawahan, untuk tidak memcampuri urusan politik.

“Jangan terlalu mempolitisir, jangan ikut politik, kerja harus profesional. Sisa lima bulan ini manfaatkan lah dengan baik, jangan nanti semakin masa berakhir semakin menurun nunggu Plt baru, makanya jangan nanya siapa Plt itu urusan presiden,” tegasnya.

Erzaldi menambahkan, banyak desas-desus yang mempertanyakan siapa Plt yang akan ditunjuk mengisi kekosongan jabatan pada masa transisi nantinya. Hal ini, tegas Erzaldi jangan sampai menganggu kinerja ASN.

“Berkenaan dengan penyusunan anggaran di 2023, memang harus mulai dilakukan dan itu saya minta sama speed-nya dengan kinerja saat ini, karena Plt nanti meneruskan menjalankan saja bukan merubah ada aturannya itu, dan bapak ibu ndak usah pusing ngurus siapa Plt ndak, itu kewenangan presiden,” tambahnya lagi.

Dalam rapat ini juga, dibahas beberapa kegiatan strategis yang akan dilaksanakan pada tahun ini, baik di awal tahun hingga akhir tahun 2022.

Rapim ini, juga dihadiri oleh Wagub Babel, Abdul Fatah, dan Sekda Babel Naziarto, serta seluruh OPD atau pejabat eselon II. (two/*)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Percepat Validasi Objek PBB-P2

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka mempercepat validasi data objek Pajak Bumi Bangunan Sektor Perkotaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *