Timgab Tertibkan Tambang Timah di Kawasan Gapura Nibung dan DAS Berok Koba

WARTABANGKA, KOBA – Tim Gabungan (Timgab) Polres Bangka Tengah (Bateng) dengan Satpolpp Bateng melakukan penertiban sekaligus sosialisasi larangan penambangan timah ilegal di Daerah Aliran Sungai (DAS) serta fasilitas umum wilayah Kecamatan Koba.

Sekretaris Pol PP Bateng, Wawan Kurniawan mengatakan timgab hari ini, Kamis (6/1) melakukan penertiban dan sosialisasi itu di Desa Nibung dan Kelurahan Berok Kecamatan Koba.

Menurut Wawan, pihaknya mengamankan beberapa alat bukti berupa peralatan tambang inkonvensional. Penambang yang berada di lapangan juga diperingatkan agar jangan menambang di area fasilitas umum dan DAS.

“Jika membandel, kita proses hukum,” ungkapnya.

Wawan mengaku penertiban yang dilakukan pihaknya ini berdasarkan laporan warga yang resah, karena dapat menyebabkan banjir di musim penghujan.

“Jembatan Nibung sekarang banjir, salah satu penyebabnya adalah tambang timah ilegal yang merusak DAS dan fasilitas umum,” tegasnya. (RN)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Percepat Validasi Objek PBB-P2

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka mempercepat validasi data objek Pajak Bumi Bangunan Sektor Perkotaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *