22 Siswa dan 8 Guru di Kabupaten Bangka Terima Bantuan Laptop

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Salah satu perusahaan ritel memberikan bantuan 30 unit laptop untuk 22 siswa sekolah dasar dan 8 orang guru di Kabupaten Bangka.

Penyerahan laptop secara simbolis dilakukan Bupati Bangka Mulkan dan Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Kamis (28/1).

Menurut Mulkan, siswa penerima bantuan diutamakan berasal dari keluarga kurang mampu yang jauh dari perkotaan atau pelosok desa sehingga bantuan sosial ini tepat sasaran.

“Selain 30 unit laptop, perusahaan tersebut membagikan modem dengan jumlah dan penerima yang sama,” jelas Mulkan.

Dia berharap bantuan perangkat elektronik itu dapat mendukung proses belajar dalam jaringan bagi siswa selama pandemi Covid-19. Mengingat hingga sekarang belum diterapkan belajar tatap muka.

“Untuk memastikan bantuan tepat sasaran, saya bersama wakil bupati akan turun ke lapangan meninjau kembali penerima bansos tersebut,” katanya.

Menurutnya, peran swasta mendukung pembangunan dalam bidang peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan wujud dari sinergitas lima pilar pembangunan daerah.

Sementara, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengapresiasi bantuan sosial CSR dari perusahaan ritel yang mulai mengembangkan usaha di daerahnya.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak provider untuk memberikan pemerataan jaringan komunikasi guna mempermudah akses belajar daring bagi siswa di pedesaan,” katanya.

Dia menyarankan seluruh orang tua didik, agar berperan aktif mengajarkan di rumah karena selama pandemi COVID-19, siswa banyak belajar dari rumah dan orang tua juga harus memperhatikan anak-anaknya dalam menggunakan internet jangan sampai disalahgunakan.(*/zen)

loading...

Check Also

Tim Predator Polsek Lubukbesar Door To Door Ajak Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19

WARTABANGKA.COM, LUBUKBESAR – Tim Predator Polsek Lubuk Besar gencar mengajak warga mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *