50 Anggota Kodim 0431/Bangka Barat Disuntik Vaksin Covid-19

WARTABANGKA, MUNTOK – Sebanyak 55 orang anggota Kodim 0431/Bangka Barat menjalani vaksinasi Covid-19. Penyuntikan dilakukan di Gedung Sriwijaya Unit Metalurgi (Unmet) Muntok, Senin (8/3). Vaksinasi terhadap personel Kodim dilakukan oleh tim medis dari Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Muntok.

Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa mengatakan vaksinasi tersebut merupakan vaksinasi tahap pertama bagi para personelnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan vaksin ini terutama anggota Kodim yang sedang melaksanakan kegiatan TMMD yang ke-110, otomatis akan berkomunikasi dengan masyarakat di luar sudah memiliki penangkal virus Covid – 19,” kata Agung.

Dia menjelaskan 55 personel yang divaksin hari ini merupakan separuh dari kekuatan Kodim 0431/ BB. Pada hari kedua besok, vaksinasi akan dilanjutkan terhadap sisa personel lainnya yang berjumlah 53 orang.

Lebih lanjut Agung menambahkan, vaksinasi dua tahap dimaksudkan agar aktivitas atau kegiatan yang sedang dilaksanakan Kodim bisa tetap berjalan.

“Vaksin ini kebutuhan kita, jadi dalam kondisi situasi Covid – 19, ini memang sesuatu kebutuhan kita untuk menerima vaksin sehingga kita bisa terhindar dari Covid – 19,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Agung berpesan agar masyarakat tidak takut untuk divaksin, agar program penanganan Covid-19 dari pemerintah ini bisa berjalan sesuai harapan. Dirinya menerangkan sejauh ini vaksin aman karena dirinya sudah lebih dulu merasakannya.

“Pesan ke masyarakat jangan takut untuk divaksin, terutama saya sudah merasakan dari awal, dua kali vaksin dan alhamdulillah sampai saat ini tidak ada permasalahan apapun, baik kesehatan, malah kita lebih yakin aman dalam kegiatan,” tukasnya. ( IBB/rls )

loading...

Check Also

Bangka Barat Terima Penghargaan KLA Pratama Tahun 2021 dari Kementerian PPPA

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Kabupaten Bangka Barat menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Pratama tahun 2021 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *