7 Januari, Ringgid Kecubung Dijadwalkan Dilantik Jadi Anggota DPRD Babel

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menggelar rapat paripurna pelantikan Pergantian Antarwaktu (PAW) satu anggota dewan yakni, Ringgid Kecubung dari Fraksi PKS pada Kamis (7/1) mendatang.

Ringgid Kecubung akan menggantikan posisi Bong Ming-Ming yang mengundurkan diri sebagai anggota dewan lantaran maju di Pilkada Kabupaten Bangka Barat pada 9 Desember lalu.

“Jadi alhamdulillah pada tanggal 7 Januari kita ikuti sesuai jadwal banmus bahwa akan dilaksanakan paripurna PAW karena PKS sudah selesai SK-nya. Ringgid Kecubung mudah-mudahan bisa mengisi kekosongan jumlah dewan yang kini masih banyak yang kosong,” kata Ketua DPW PKS Babel, Aksan kepada wartawan melalui telepon seluler, Senin (4/1).

Lebih lanjut, dia menuturkan, pihaknya akan menggelar rapat fraksi terkait penempatan posisi Ringgid di komisi DPRD Babel.

“Karena Ringgid ini pertama kali menjadi dewan, saya pikir dia ikut saja, tetapi Bong Ming-Ming kan unsur pimpinan, Wakil Ketua Komisi II, ada wacana kita akan rapat fraksi untuk ditukar, karena bisa tukar komisi, tapi kalau nggak bisa, kita ngikutin prosedur yang ada,” terangnya.

“Saya tahu kenapa banmus itu Bong Ming-Ming itu nggak bisa diganti, karena tatibnya harus mengikuti 2,5 tahun, kalau tatibnya seperti mengikuti yang dulu, bahwa untuk pindah komisi cukup paripurna, kita menyadari Ringgid ini kan masih dalam tahap belajar, kita tidak bisa memberikan beban berat,” imbuhnya.

Oleh karenanya, dia berharap agar Ringgid tidak hanya mengisi kekosongan kursi di DPRD saja. Namun juga dapat berperan aktif dalam membantu masyarakat.

“Berperan aktif lah sebagai anggota dewan, karena Ringgid ini saya lihat anak yang rajin dalam membantu masyarakat, selain itu, saya juga minta Ringgid bisa cepat mempelajari tupoksinya sehingga dapat berperan dengan baik sebagai anggota dewan,” harapnya. (*/DEI)

loading...

Check Also

Kepala Perangkat Daerah Laporkan Serapan Dana Dekonsentrasi TA 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG– Dalam rangka mendorong percepatan penyerapan penggunaan dana Dekonsentrasi Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *