75 Pelaku UMKM Kabupaten Bangka Ikuti Pelatihan

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka bersama PT Indomarco Prismatama (Indomaret) melaksanakan pelatihan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bangka, Kamis (23/9).

Sebanyak 75 orang pelaku UMKM mengikuti pelatihan yang dilaksanakan di Ruang OR Bangka Setara Kantor Bupati Bangka.

Bupati Bangka, Mulkan memberikan dukungan atas dilaksanakannya pelatihan kepada pelaku UMKM. Hal tersebut merupakan upaya tujuan untuk meningkatkan kreativitas serta inovasi bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Bangka.

“Menghadapi era globalisasi serta teknologi yang saat ini berkembang perlu adanya upaya dari kita semua untuk dapat bersaing. Sehingga diperlukan suatu kreatifitas dan inovasi yang salah satunya didapatkan melalui pelatihan ini,” ujar Mulkan.

Disamping memberikan pemahaman dan pelatihan bagi para pelaku UMKM, pelatihan ini juga membuka peluang bagi produk olahan lokal untuk go nasional. Karena barang yang memenuhi syarat nantinya dapat dipasarkan di gerai Indomaret secara lokal bahkan luar Bangka.

Deputi Indomaret Regional Palembang, Firman Mulyana menyampaikan kegiatan ini merupakan program Indomaret dalam memberikan kontribusi terhadap perekonomian masyarakat. Selain itu juga membuka kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk menembus pasar modern.

“Program ini juga secara rutin dilaksanakn di sejumlah tempat dana derah lainnya. Selain itu iuga akan dibagikan dua unit gerobak jualan bagi dua peserta pelatihan yang beruntung dengan cara diundi,” tutup Firman.

Dalam kegiatan ini pihak Indomaret menyerahkan dua maket replika Gerai Indomaret dan plakat kepada Bupati Bangka Mulkan dan Sekda Bangka Andi Hudirman, sedangkan Pemkab Bangka memberikan plakat lambang daerah kepada Deputi Branch Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Palembang Firman Mulyana. (zen)

loading...

Check Also

Proses Instalasi Komponen Mesin Capai 81 Persen, PLN 24 Jam Non Stop Pulihkan Sistem Kelistrikan Pulau Bangka

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Proses instalasi komponen mesin PLTMG dari Riau kini mencapai 81 persen. Sejak kedatangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *