Ada Sukirman-Bong Ming Ming, Ini Daftar Jagoan PKS di 4 Pilkada Babel

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Teka- teki dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada 4 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terjawab sudah. Bertempat di Cordela Hotel Pangkalpinang, Sabtu (29/8), DPW PKS Babel secara resmi mengumumkan 4 pasangan calon yang diusung.

Hal ini ditandai dengan diserahkannya surat keputusan (SK) dukungan kepada 4 pasangan calon yang didukung PKS. Adapun 4 paslon tersebut yakni Ibnu Saleh-Herry Erfian (Bangka Tengah), Rina Tarol –Doni Indra (Bangka Selatan), Sukirman-Bong Ming Ming (Bangka Barat) dan Burhanuddin-Khairul Anwar (Belitung Timur).

Ketua DPW PKS Provinsi Babel, Dody Kusdian menyebutkan diserahkannya SK dukungan maka mesin PKS resmi digerakkan. Dia menitipkan sejumlah kepada para paslon yang diusung. “Segeralah bergerak membentu tim pemenangan. Maksimalkan peran dari parpol pendukung dan tim sukses. Pimpinlah dengan bijak,” katanya.

Dody juga berharap untuk mencapai misi kemenangan harus tetap berbasis data supaya kerja tim terarah dan terukur dan pencapaian suara sesuai dengan target. “Jangan lupa berdoa kepada Allah. Mohon pertolongan Nya. Luruskan niat untuk menggapai ridho Allah,” harapnya.

Terpisah, Sekretaris Umum DPD Partai Nasdem Bangka Tengah, Abtar menyebutkan pasangan H. Ibnu Saleh-Herry Erfian sudah memiliki cukup tiket untuk mengikuti Pilkada Bangka Tengah 2020. Rekomendasi partai yang telah didapatkan yakni dari Nasdem, PKB, PPP dan PKS.

“Tadi, kami yang dipimpin Bang Herry Erfian mengambil langsung rekomendasinya di Hotel Cordela Pangkalpinang. Sebelumnya, rekomendasi PKB langsung diambil oleh H Ibnu Saleh dan Herry Erfian didampingi Ketua DPW PKB Babel, Tanwin di Kantor DPP PKB Jakarta. Sedangkan rekomendasi Partai Nasdem dan PPP juga sama langsung di ambil oleh H Ibnu saleh,” kata Abtar, Sabtu (29/8).

Selain empat partai tersebut, dia menambahkan kemungkinan besar PAN dan Partai Gerindra juga akan memberikan rekomendasi ke pasangan H Ibnu Saleh – Herry Erfian.

“Dengan semakin banyaknya parpol yang memiliki visi dan misi sama tersebut, mudah-mudahan pasangan H Ibnu Saleh – Herry Erfian akan menang dalam Pilkada Bateng tahun 2020 ini. Selain parpol pengusung, kita juga sudah berkomunikasi dengan pimpinan Partai Hanura Babel, Partai Perindo Bangka Tengah serta PKPI Babel,” katanya. (*/RLS/RN)

loading...

About nath

Check Also

Gubernur Babel Sambut Kedatangan Ketua Bawaslu RI

WARTABANGKA, PANGKALANBARU – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyambut kehadiran Ketua Bawaslu RI, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *