Air Laut Meluap, Molen Tinjau Kawasan Wisata Pantai Pasir Padi

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) meninjau tingginya debit air laut di kawasan Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Rabu (11/1).

Di lokasi ini, tampak ombak membawa air laut hingga melewati jalan aspal yang merupakan akses utama jalan di pantai itu.

Kepada wartawan, Molen menjelaskan debit air di kawasan wisata pantai pasir padi tahun ini lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Oleh karenanya dia meminta seluruh OPD terkait untuk dapat mengantisipasi persoalan di kawasan wisata ini terutama mengenai perbaikan jalan yang rusak serta solusi terbaik dari tingginya debit air dikawasan tersebut.

“Apalagi kalau kita bicara data BMKG yang menyebutkan akan terjadi air pasang tinggi di bulan Januari hingga Februari tahun ini. Untuk itu saya minta seluruh OPD dapat berkoordinasi untuk mengantisipasinya,” ujar Molen.

Dia juga meninta kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap kondisi cuaca yang terjadi saat ini. Jangan sampai kata dia, terjadi banjir yang akan merugikan.

“Saya minta agar masyarakat waspada, jangan sampai terjadi banjir seperti 2016 lalu akibat pasang tinggi. Kami juga minta OPD terkait sudah siapkan dimana tempat-tempat pengusian, dapur umum dan alat berat,” pungkasnya.(*)

loading...

About nath

Check Also

DPRD Babel Gelar Rapat Pimpinan, Bahas Soal Agenda Bulanan dan Teknis Administratif

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat pimpinan bersama masing-masing fraksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *