Akhmad Elvian Terima Penghargaan Kebudayaan Kategori Pelestarian Aset Sejarah

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Sekretaris DPRD Kota Pangkalpinang, Akhmad Elvian yang juga budayawan dan sejarawan menerima penghargaan kebudayaan kategori pelestarian aset sejarah. Penghargaan diberikan atas konsistensinya melestarikan berbagai aset sejarah melalui berbagai bentuk kegiatan selama lebih dari 10 tahun.

“Penghargaan kebudayaan kategori pelestarian aset sejarah, karena sudah lebih dari 10 tahun konsisten melestarikan berbagai aset sejarah melalui berbagai bentuk kegiatan salah satu menuangkannya dalam buku,” ujar Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, di Pangkalpinang, Kamis (4/11).

Selain penghargaan tersebut Akhmad Elvian juga pernah menerima penghargaan dari pengurus besar majelis adat budaya melayu indonesia atas jasa dan pengabdiannya dalam pelestarian sejarah dan kebudayaan daerah tahun 2017.

Selain itu, dia juga pernah mendapat penghargaan Pin Pinang Emas dari Pemerintah Kota Pangkalpinang atas pengabdiannya dalam pelestarian sejarah dan kebudayaan Daerah Tahun 2017. Penghargaan lencana melati dari kwartir Nasional Gerakan Pramuka tahun 2017 pun pernah diraih.

Tak hanya itu, Akhmad Elvian juga pernah menerima penghargaan dari Gubernur Bangka Belitung atas jasa dan pengabdiannya yang luar biasa dalam melestarikan budaya masyarakat Babel tahun 2018, Watika Diraja, Pingat kebesaran Mahkota Palembang, Darjah Paduka Mahkota Palembang, Anugerah gelar Budaya Tahun 2018.

Selain itu, ada Anugerah Kebudayaan dan Penghargaan Maestro Pelestarian Seni Tradisi Tahun 2018 dari Pemerintah Republik indonesia kategori pelestarian atas dedikasi dan pengabdiannya sebagai penggiat adat dan istiadat.

Wali Kota Pangkalpinang mengaharapkan kepada tokoh penerima penghargaan tersebut terus berkarya untuk kemajuan Kota Pangkalpinang ke depan.(*/)

loading...

About nath

Check Also

Enam Pramugara Pikul Peti Jenazah Yulian Andika Korban Sriwijaya SJ 182

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Enam pramugara Sriwijaya Air, memikul peti jenazah almarhum Yulian Andika, pramugara Sriwijaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *