Algafry Apresiasi Pedagang Pasar di Bangka Tengah Ikuti Vaksinasi Covid-19

WARTABANGKA.COM, KOBA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman meninjau vaksinasi Covid-19 dosis pertama di sejumlah pasar yang ada di daerah itu. Lokasi yang ditinjau yakni Pasar Kecamatan Namang pada Senin 1 Mei 2021 dan Pasar Modern Koba, Selasa 15 Juni 2021.

“Dari data yang ada pada kami, lebih dari 150 orang berprofesi sebagai pedagang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19. Kita apresiasi kepada pedagang yang telah mengikuti vaksinasi, hingga berkontribusi besar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Algafry di Pasar Modern Koba.

Algafry meyakini penyebaran Covid-19 di pasar akan berkurang setelah seluruh pedagang mengikuti vaksinasi. Ia juga mengimbau pembeli untuk tidak ragu lagi membeli kebutuhan pokok di pasar se-Bangka Tengah.

“Kendati sudah divaksin, kami juga meminta pedagang tetap mematuhi protokol kesehatan. Kebiasaan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak tetap dilaksanakan. Jangan lupa juga kepada pembeli, setiap keluar masuk pasar silakan mencuci tangan yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah,” katanya.

“Sehat harus diawali dari diri kita, efek sehatnya juga pasti dirasakan orang sekitar. Mari kita menjadi pelopor dalam menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat atau PHBS dari sekarang,” ajak Algafry.

Salah seorang pedagang Pasar Namang, Yati (45) mengaku tidak merasakan keluhan apapun setelah disuntik vaksin. “Awalnya memang agak takut, tapi tidak lagi karena ditemani sama bapak bupati,” ujarnya.

Ia juga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Satgas Covid-19 Bangka Tengah yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi Covid-19 secara gratis.

“Mudah-mudahan usai divaksin, kami pedagang terhindar dari Covid-19 dan bisa berdagang bahan pokok setiap hari,” harapnya. (ADV/Satgas Covid-19/RN)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan PT Pegadaian

WARTABANGKA, KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian membuka kegiatan sosialisasi pemanfaatan produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *