Algafry Nilai PKK Punya Peran Penting Berdayakan Ekonomi Keluarga

WARTABANGKA, KOBA– Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman melantik pengurus Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bateng masa bakti 2021-2024, Kamis (25/3). Turut hadir dalam acara yang digelar di Ruang VIP Kantor Bupati Bateng ini Wakil Bupati Herry Erfian dan Sekretaris Daerah, Sugianto.

Algafry menyampaikan bahwa TP PKK memiliki peran penting, khususnya dalam memberdayakan ekonomi dan kesejahteraan keluarga. Dia berharap pengurus PKK bisa menciptakan keluarga yang sejahtera dan bahagia di Bateng melalui program yang ada.

Menurutnya, dengan mengikut sertakan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) , keberadaan TP PKK dapat memberi perubahan baru yang baik untuk masyarakat Bateng.

“Dengan adanya inovasi baru, kinerja sebelumnya sudah baik, menjadi tambah baik. OPD seperti dinas pangan, pertanian, kesehatan, pendidikan harus terlibat langsung mensejahterakan masyarakat,”kata Algafry.

Dia juga mengajak TP PKK untuk berkolaborasi dan bekerja sama dalam mendukung program-program pemerintah Kabupaten Bateng. Katanya, semua kebutuhan dalam membangun harus di sampaikan ke Pemda Bateng, sehingga tercapai kesejahteraan sesuai perencanaan.

“Kesempatan ini, kami ucapkan selamat kepada pengurus TP PKK baru, mudah-mudahan semua siap menjalankan amanah dengan ikhlas khusunya dalam membangun kesejahteraan keluarga,” ucap Algafry.

Sementara itu, Ketua TP PKK Bateng, drg. Eva Fidia Lestari mengatakan bahwa pihaknya siap berkolaborasi dan menjalankan program-program TP PKK sesuai dengan visi dan misi untuk mensejahterakan keluarga dan masyarakat.

“Kita patut bersyukur hari ini sudah resmi dilantik, selanjutnya kita akan melaksanakan tugas dan langsung melakukan pembinaan- pembinan sesuai visi dan misi,”ujarnya.

Ia berharap dengan keberadaan TP PKK ini bisa memberikan ide, gagasan, serta inovasi baru untuk memberikan kontribusi baik, khususnya bagi masyarakat di Bateng. Untuk itu, ia pun mengajak agar TP PKK tetap solid dan kompak dalam menjalankan tugas dan progam yang telah disusun.

“Segera kita merangkul setiap PKK yang ada di kecamatan atau desa, karena kita tidak bisa bekerja sendiri, dan tidak ada orang yang heban sendiri. Oleh karena itu kami harus bekerja sama dan sama-sama bekerja. Saya harap tim yang padat ini harus efektif dan efisien dalam menjalan tugas-tugas selanjutnya,” pungkasnya. (RN)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan PT Pegadaian

WARTABANGKA, KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian membuka kegiatan sosialisasi pemanfaatan produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *