Algafry Rahman Dukung Kerja Sama Dinas Perikanan Bangka Tengah dengan Jasindo

WARTABANGKA, LUBUKBESAR– Dinas Perikanan Bangka Tengah menggelar sosialisasi asuransi nelayan mandiri tahun 2021 di Balai Kesenian Desa Batuberiga, Kecamatan Lubukbesar, Jumat (9/4). Dalam acara itu, turut dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara dinas perikanan dengan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) Persero.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dalam sambutannya mengatakan, nelayan merupakan salah satu bagian penting dalam sektor kelautan dan perikanan. Oleh karena itu, menurut dia, peningkatan kesejahteraan nelayan Indonesia harus terus dijadikan prioritas.

“Untuk mendukung kegiatan nelayan, kami atas nama pemerintah mengajak pelaku usaha di sektor perikanan untuk mendukung kegiatan asuransi nelayan ini. Ini merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk mendukung nelayan dalam meningkatkan kesejahteraannya,” ujar Algafry.

Pemkab Bangka Tengah, menurut Algafry, mengadakan program bantuan asuransi nelayan bersama PT Jasindo untuk memberikan perlindungan kepada nelayan dari ancaman risiko meninggal dunia, baik saat melakukan aktivitas di laut, serta perlindungan pengobatan akibat kecelakaan.

Bantuan asuransi nelayan ini, dia menambahkan, hanya berlaku selama satu tahun sehingga di tahun selanjutnya premi asuransi harus dibayar secara mandiri oleh para nelayan.

Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, tegas Algafry, berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan dan pengelolaan kelautan dan perikanan, melalui tiga misi yakni kedaulatan, keberlanjutan dan kesejahteraan.

“Wujud nyata dari pelaksanaan misi tersebut salah satunya dengan menjalankan program kegiatan asuransi nelayan nandiri untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada nelayan dalam melakukan kegiatan penangkapan di laut,” tambah Algafry.

Turut hadir dalam acara Kepala Dinas Perikanan Bangka Tengah, Kepala KP Pangkalpinang PT Jasindo, Kabid Pemberdayaan Nelayan Kecil, Penyuluh Perikanan Bateng, Kepala Desa Batuberiga, dan para nelayan Desa Batuberiga Kecamatan Lubukbesar. (ADV/Diskominfosta/RN)

loading...

Check Also

Pertamina Patra Niaga Menggelar Simulasi Operasi Keadaan Darurat Level 0 di Area Dermaga FT Pangkal Balam

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel melalui Fuel Terminal (FT) Pangkal Balam Kepulauan Bangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *