Algafry Sebut Ada Delapan Titik Rawan Korupsi di Pemkab Bateng

WARTABANGKA.COM, KOBA – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman mengatakan Sosialisasi Monitoring Control for Prevention (MCP) menjadi gambaran penting bagi Pemkab Bateng untuk dapat konsisten dalam upaya pencegahan korupsi.

Hal ini dikatakan Algafry dalam rapat koordinasi monitoring dan evaluasi program pelaksanaan pencegahan korupsi terintegrasi di Ruang Rapat VIP Kantor Bupati Bateng, Rabu (9/6).

“Dengan diadakannya MCP ini kita bersyukur, karena bisa mendapatkan petunjuk serta gambaran Pemkab Bangka Tengah untuk tetap konsisten, karena pada tahun 2020 Bangka Tengah termasuk kabupaten dengan penilaian yang tinggi dan baik dalam urusan pencegahan korupsi,” ungkap Algafry.

Sementara itu, diketahui terdapat 8 titik yang dinilai rawan korupsi di wilayah Pemkab Bateng yang harus dihindari, yaitu ada di bidang perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, aparat pengawasan intern pemerintah (APIP). Selain itu manajemen ASN, manajemen aset daerah, optimalisasi pajak daerah dan tata kelola dana desa.

“Delapan bidang ini memang menjadi perhatian, dimana perlu terus dievaluasi dan dikaji dan untuk realisasinya baru 19,5 persen, sebenarnya datanya sudah ada namun memang belum kita upload, InsyaAllah dalam waktu dekat data tersebut sudah dapat dilihat,” ungkap Algafry.

Algafry menyampaikan terdapat beberapa hal yang perlu untuk dilakukan evaluasi dan dikaji lagi, salah satunya bidang perpajakan.

“Masih banyak yang perlu kita evaluasi dan kaji lagi, seperti bidang perpajakan yang masih memiliki tagihan hutang pajak,” terang Algafry.

Algafry berharap prestasi di tahun 2020, yang berhasil meraih nilai tertinggi pengawasan korupsi di Bangka Belitung dapat kembali dipertahankan.

“Penghargaan sekaligus prestasi yang kita capai di tahun 2020 adalah koordinasi kita bersama dan harapannya dapat dipertahankan,” harap Algafry. (RN)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan PT Pegadaian

WARTABANGKA, KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian membuka kegiatan sosialisasi pemanfaatan produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *