Alokasi Anggaran Penanggulangan Covid-19 di Bateng Belum Final

WARTABANGKA, KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) terus membahas alokasi anggaran untuk penanggulangan Covid-19 di daerah itu bersamaan dengan anggaran pemulihan ekonomi daerah tahun anggaran 2021.

Sekda Bateng, Sugianto mengatakan pembahasan dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 17/PMK.07/2021 tentang Pengelolaan Transfer Dana ke Daerah (TKDD) dalam rangka Penanganan Pandemi Covid-19 serta menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Bateng Nomor 900/380/BPKA/2021 tentang refocusing kegiatan dan realokasi anggaran.

“Masih terus kita bahas. Untuk alokasi anggaran penanganan Covid-19 sampai sekarang final,” ujar Sugianto saat rapat yang digelar di Ruang VIP Kantor Bupati Bateng, Kamis (8/4).

Menurut Sugianto, sebelumnya sudah pernah dilakukan pembahasan, dimana untuk penanganan Covid-19 dibutuhkan dana sebesar Rp37 miliar, namun ternyata belum cukup, sehingga dilakukan kembali pembahasan alokasi anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Rencananya akan kita tambah lagi anggaran penanggulangan Covid-19 ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sugianto menuturkan bahwa untuk alokasi anggaran yang menerima hasil refocusing, hanya ada empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Untuk alokasi anggaran ini tidak semua OPD yang menerima hasil refocusing, hanya 4 OPD saja, yaitu dinas kesehatan, kecamatan, kelurahan, serta dinas sosial dan pemerintah daerah,” tutur Sugianto.

Dia berharap agar pembahasan mengenai alokasi anggaran penanganan Covid-19 kali ini adalah yang terakhir dan final.

“Setelah final, maka pihak kecamatan dapat mengelola anggaran dengan sebaik mungkin, karena pihak pemda bertindak sebagai koordinator saja,” harap Sugianto. (RN)

loading...

Check Also

Mahasiswa KKN STIH Pertiba Bangun Posko Penyuluhan Hukum di Bangka Tengah

WARTABANGKA, KOBA – Sekolah Tinggi Ilmi Hukum (STIH) Pertiba Pangkalpinang akan mendirikan posko penyuluhan hukum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *