Amri Cahyadi Jabat Plt Ketua DPRD Babel

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Amri Cahyadi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Jabatan Plt akan diemban Amri sampai adanya penetapan ketua DPRD definitif dari PDI Perjuangan.

Penunjukan Amri sebagai Plt ketua berdasarkan kesepakatan dua wakil DPRD Babel M Amin dan Hendra Apollo.

“Berdasarkan kesepakatan, saya diminta untuk menjadi plt ketua, yang bertugas menjalankan keseharian administrasi di DPRD Babel sampai nanti ketua definitif dilantik,” ungkap Amri kepada wartawan, Senin (28/9).

Untuk pemberhentian Didit Srigusjaya, lanjut Amri, sudah disetujui dalam paripurna yang nanti tindak lanjutnya akan disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Semua tergantung SK Kemendagri, namun kita berharap secepatnya, karena ini hak PDI Perjuangan, juga pasti akan efektif kalau kita punya ketua definitif,” kata politisi PPP ini.

Sebelumnya, DPRD Babel menggelar rapat paripurna penyampaian usulan pemberhentian Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya masa jabatan 2019-2024. Usulan ini dibacakan langsung oleh Sekretaris DPRD, Syaifudin.

Syaifuddin menyebutkan penyampaian keputusan DPRD Babel tentang perubahan atas keputusan pimpinan DPRD Babel Nomor 7/DPRD/2019 tentang susunan pimpinan dan keanggotaan fraksi-fraksi masa jabatan 2019 2024.(*/ryu)

loading...

Check Also

Masalah Irigasi Jadi Penyebab Lahan Pertanian di Batu Betumpang Tidak Produktif

WARTABANGKA, PULAUBESAR – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Amin bersama Komisi II …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *