Amri Cahyadi Sebarluaskan Tiga Perda Sekaligus

WARTABANGKA, MENDO BARAT – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Amri Cahyadi menggandeng komisioner dan akademisi untuk menyampaikan tiga peraturan daerah (Perda) secara berbeda kepada masyarakat, dalam rangka meningkatkan edukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Adapun perda yang disampaikan dalam penyebarluasan peraturan daerah itu yakni, Perda Nomor 10 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Perda Nomor 09 Tahun 2016 tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Daerah serta Perda Nomor 02 Tahun 2018 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan.

Amri Cahyadi yang juga menjabat Ketua DPW PPP Babel, dalam arahannya menyampaikan bahwa pihaknya tidak akan pernah bosan untuk menyampaikan peraturan daerah kepada masyarakat terkait kesadaran protokol kesehatan. Mengingat, Covid-19 bukan kategori virus epidemi, melainkan bersifat pandemi.

“Perda¬† yang kita sampaikan ini merupakan kebijakan kita bersama untuk mencegah penyebaran virus. Meskipun perda tidak bisa menyembuhkan penyakit akibat virus, tetapi ini ikhtiar kita bersama dalam upaya mencegah virus untuk tidak menular,” ujar Amri kepada tamu undangan, dii Hotel Aksi, Kabupaten Bangka, Jumat (10/9).

Amri juga menerangkan, Covid-19 sendiri telah berkembang menjadi beberapa varian baru, termasuk yang terakhir dari varian delta sekarang menjadi varian MU (varian kelima Covid-19). Dimana diterangkan, penularannya lebih cepat, satu orang dapat menularkan kepada tiga orang dalam satu ruangan.

“Dalam ilmu matematika ada rumusnya, 1 pangkat 3. Dalam satu hari bisa satu orang sudah bisa menyebarkan tiga orang. Kalau ini tidak dicegah, kalikan dalam seminggu yakni tujuh hari berapa orang yang sudah tertular, begitu juga seterusnya,” tukasnya. (*/Publikasi Setwan DPRD Babel)

loading...

Check Also

Wakil Rakyat Babel Jaring Aspirasi, Siap Mewujudkan Pemerataan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Guna Mewujudkan Keadilan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, gerak cepat Dewan Perwakilan Rakyat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *