Anggota DPRD Babel Minta Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber Diusut Tuntas

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ferdiyansyah mengecam peristiwa penusukan Syekh Ali Jaber saat acara Wisuda Tahfidz Al Quran Masjid Falahudin, di Provinsi Lampung, Minggu (13/9).

“Kita mengutuk dan mengecam keras perlakuan teror kepada ulama kita. Ulama yang seharusnya kita lindungi dan kita ikuti nasehat-nasehat bijaknya yang menuju kebaikan bukannya malah diteror dan dikriminal seperti itu,” kata Ferdiyansyah, Selasa (15/9).

Politisi Partai Gerindra ini meminta pihak berwajib untuk mengusut tuntas kasus tersebut dan tersangka dapat diproses hukum sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Kepolisian untuk menyelidiki sampai tuntas motif kasus ini. Jangan sampai, jika hanya karena gangguan jiwa lantas tersangka bisa bebas tanpa kena hukuman,” katanya.

Ferdiyansyah juga mengimbau kepada masyarakat terutama umat Islam untuk tetap tenang dan tetap menjaga kondusivitas dan jangan sampai terprovokasi pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa.

“Kita percayakan kepada pihak penegak hukum untuk menyelesaikan kasus ini sesuai dengan hukum yang berlaku di negara kita,”katanya. (*/ryu)

loading...

Check Also

KPU Babel Sampaikan Permohonan PAW Pudjiarti ke KPU RI

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Belitung (Babel), Davitri mengatakan ¬†pihaknya telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *