Angka Kematian Akibat Covid-19 Tinggi, Ini yang Akan Dilakukan Pemkab Bangka Barat

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat tercatat sebanyak 85 orang. Berdasarkan data situasi kasus konfirmasi Covid-19 per Kamis (12/8), daerah dengan angka kematian yang paling banyak adalah Kota Muntok dengan 42 kasus.

Kemudian disusul Kecamatan Parittiga dengan angka kematian 17 kasus serta Kecamatan Tempilang dengan 10 kasus.

Tingginya kasus angka kematian ini tentunya menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Maka dari itu, Pemda mengundang seluruh kepala RSUD, puskesmas dan tenaga kesehatan lainnya untuk mendiskusikan persoalan cukup tingginya angka kematian Covid-19 di daerah itu.

“Kita sedang berusaha bagaimana menekan angka kematian walaupun itu sebenarnya urusan takdir namun kita berusaha ikhtiarnya bagaimana menekan angka kematian minimal jangan ke covid,” kata Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, Kamis (13/8).

Menurutnya, rata – rata pasien Covid-19 yang meninggal dunia adalah pasien yang sudah lanjut usia dan mempunyai penyakit bawaan atau kormobid.

” Inilah yang harus kita hindari jangan sampai dikarenakan yang muda-mudanya tidak mau mematuhi prokes dan yang kena itu adalah mereka kena dulu tapi tidak bergejala tapi yang pas kena yang kormobid yang usianya sudah lanjut mereka yang jadi korban,” jelas Bong Ming Ming.

Untuk itu, Bong Ming Ming menambahkan saat ini pihaknya sedang mengumpulkan beberapa data dari para dokter dan juga terkait persoalan yang ada di lapangan.

” Baru kita akan ambil kesimpulan langkah-langkah yang akan kita buat dalam waktu cepat ini,” tutup Bong Ming Ming. ( IBB )

loading...

Check Also

Kepala Perangkat Daerah Laporkan Serapan Dana Dekonsentrasi TA 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG– Dalam rangka mendorong percepatan penyerapan penggunaan dana Dekonsentrasi Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *