Antisipasi Peredaran Narkoba, Karutan Muntok Sidak Blok Tahanan

WARTABANGKA, MUNTOK – Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Muntok, Abdul Rasyid Meliala memimpin inspeksi mendadak ke sejumlah blok tahanan, Kamis ( 27/8).

Sidak dilakukan untuk mengantisipasi adanya peredaran gelap narkoba dan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di dalam rutan.

Kegiatan ini juga melibatkan Kepala Kesatuan Pengamanan, Alex Rizki Wijaya dan Kasubsi Pelayanan Tahanan Iwan Kurniawan dan seluruh petugas pengamanan Rutan.

“Ini menindaklanjuti instruksi dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan dengan tujuan melakukan pencegahan peredaran gelap narkoba serta deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas dan Rutan,” kata Abdul.

Dia mengatakan saat sidak, petugas tidak menemukan narkoba di dalam Lapas hunian warga binaan. Akan tetapi, pihaknya menyita barang-barang yang dianggap akan memicu gangguan keamanan.

“Kita temukan sendok, gunting kuku, tali sepatu, alat cukur, kaca, kawat, kabel listrik, botol kaca spion motor, dan gantungan baju. Barang-barang tersebut langsung disita dan dimusnahkan,” ungkapnya.

Untuk itu, Abdul menambahkan kedepannya pihaknya akan terus melakukan sidak seperti ini. Ini sebagai bentuk komitmen serta keseriusan Rutan Muntok dalam mencegah adanya peredaran narkoba dan gangguan keamanan di lingkungan rutan.

“Sidak dan razia semacam ini nantinya menjadi agenda rutin kami sebagai komitmen serta mendukung program Dirjenpas. Dan sidak hari ini berjalan dengan aman, tertib dan terkendali,” tutupnya. (*/IBB )

loading...

About nath

Check Also

Erica Mardaleni Jabat Ketua Pengadilan Negeri Mentok, Besok Sertijab

WARTABANGKA, MUNTOK – Erica Mardaleni pengganti Golom Silitonga sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Mentok terlihat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *