APBD Kota Pangkalpinang 2021 Turun Akibat Pandemi Covid-19

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – DPRD Kota Pangkalpinang telah mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021. APBD yang disahkan tersebut di kisaran Rp800 miliar.

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mengakui anggaran itu mengalami penurunan jika dibandingkan dengan APBD 2020. Penurunan ini diakuinya karena pengaruh pandemi Covid-19 sehingga pendapatan daerah juga mengalami dampak penurunan.

“Kendati demikian, kita meminta masyarakat tenang terkait pelayanan karena penurunan anggaran itu diharapkan tidak mempengaruhi program pemerintah dalam melayani masyarakat,”kata Hertza saat kegiatan reses, Senin (7/12).

Hertza menegaskan, hal ini justru menjadi tantangan bagi Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Beberapa pekerjaan rumah masih banyak belum terselesaikan oleh pemerintah kota, namun pada dasarnya DPRD kota Pangkalpinang akan mendukung kebijakan pemerintah jika menyangkut kepentingan masyarakat,”ujarnya.

Selain itu, pihaknya akan terus menjalankan tugas pokok dan fungsi yakni melakukan pengawasan terhadap anggaran yang digunakan pemerintah. Apalagi anggaran yang berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat termasuk anggaran penanganan Covid-19.

“Dan tentunya kita di DPRD akan terus mengawasi (anggaran -red) itu sebagai mitra kerja pemerintah daerah,” tegasnya. (*/)

loading...

Check Also

Haji Sukirman Lantik 39 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas

WARTABANGKA, MUNTOK – Sebanyak 39 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *