Apin Tersanjung Kelurahan Koba Dikunjungi Komisi I DPRD Bangka Barat

WARATABANGKA, KOBA – Komisi 1 DPRD Kabupaten Bangka Barat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kelurahan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (24/2). Rombongan disambut Plt Lurah Koba, Sapril. Turut hadir Bhabinkamtibmas Koba dan Babinsa setempat.

Plt Lurah Koba, Sapril mengaku tersanjung pihaknya mendapat kunjungan dari wakil rakyat Kabupaten Bangka Barat.

Ia mengatakan kunjungan tersebut selain dalam rangka silaturahmi, juga berdiskusi tentang pemberdayaan masyarakat termasuk karang taruna di Kelurahan Koba yang berhasil mengelola bioflok dan beternak puyuh.

“Kami merasa tersanjung karena dikunjungi oleh anggota DPRD Bangka Barat, intinya kita sama-sama belajar tentang pemberdayaan masyarakat di kelurahan. Dalam pertemuan tersebut diskusi difokuskan tentang sistem pengelolaan bioflok,” ungkap pria yang akrab disapa Apin ini usai pertemuan.

Sementara, pendamping anggota Komisi I DPRD Bangka Barat, Arso menyampaikan bahwa kunjungannya ke Kelurahan Koba untuk menambah ilmu dan wawasan, serta mengetahui sejauh mana pelayanan dan pemberdayaan masyarakat oleh Kelurahan Koba.

Dia mengungkapkan bahwa hasil dari kunjungan tersebut nantinya akan menjadi bahan untuk pengembangan di Kabupaten Bangka Barat.

“Ada beberapa hal yang kita pelajari tadi, seperti pengelolaan kelompok-kelompok tani dan bidang-bidang lainnya yang mungkin di daerah kami belum ada. Misalnya di sini ada ternak puyuh, nah di sana kan belum ada, mungkin itu bisa diterapkan di Bangka Barat,” pungkasnya.(RN)

loading...

About nath

Check Also

Tim Penilai WBK dan WBBM Mabes Polri Kunjungi Polres Bangka Barat

WARTABANGKA, MUNTOK – Tim penilai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBMM) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *