Azwari Helmi: Penegakan Perda Harus Humanis

WARTABANGKA, BANGKA TENGAH -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ir. H. Azwari Helmi mengimbau agar masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker.

Menurut dia, Peraturan Daerah No. 10 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19, merupakan salah satu wujud perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Diharapkan, masyarakat menjadi tahu dan memahami antara hak dan kewajiban dalam menjalani aktivitas di tengah pandemi Covid -19.

“Pemerintah ingin mengamankan masyarakatnya, pemerintah peduli kepada rakyat nya, sehingga dibuatlah perda ini, pemerintah takut jika rakyatnya sakit,” jelas Azwari saat kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah No. 10 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19, di Hotel Grand Vella, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (11/9).

Ia menyarankan, agar dalam penerapan dan penegakan perda maupun anjuran untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat harus dilakukan dengan cara yang humanis dan kekeluargaan, sehingga masyarakat mengerti akan pentingnya kesehatan dan terhindar dari Covid 19.

“Kita beri pengertian kepada masyarakat, bagaimana menjaga kesehatan di keluarga, tetangga dan masyarakat sekitar. Tetapi dengan cara yang humanis dan kekeluargaan bukan dengan paksaan,” harapnya.

Sedikitnya, sekitar 50 peserta antusias mengikuti penyebarluasan perda tersebut. Dalam kegiatan itu, Azwari Helmi didampingi narasumber Biar M Yamin, S.E, M.H.

“Setelah mendengar Perda ini diharapkan dapat juga menginformasikan ke keluarga, tetangga dan masyarakat sekitar, tentang pentingnya Perda ini yang mengatur adaptasi kebiasaan baru ini,”harapnya. (*/Publikasi Setwan DPRD Babel)

loading...

Check Also

Babel Provinsi Pertama Luncurkan Kurikulum Anti Narkoba untuk Pelajar SMA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi provinsi pertama di Indonesia yang mengimplementasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *