Babel Ditunjuk Jadi Tuan Rumah G-20, Erzaldi Minta Alokasikan Anggaran

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ditunjuk sebagai tuan rumah G-20, pada September 2022 mendatang. Kesempatan ini, menjadi peluang bagi Provinsi Babel untuk dikenal di tingkat internasional, khususnya negara-negara peserta G-20.

“Yang datang sudah pasti dari 20 negara peserta G-20, ini pertemuan yang luar biasa, sekalipun kita hanya sebagai pendukung dari G-20,” ujar Gubernur Babel, Erzaldi belum lama ini.

Ia meminta pemprov menyiapkan anggaran khusus untuk mempersiapkan diri menyambut kedatangan para negara peserta G-20.

“Nanti tolong dianggarkan di APBD sekalipun ini kegiatan nasional, bukan berarti kita nggak siap, anggaran harus mendukung untuk pelaksanaan nantinya,” ulasnya.

Ada beberapa hal, sebut Erzaldi yang harus dipersiapkan dalam menyambut konfrensi menteri pembangunan yang tergabung dalam forum internasional G20. Sedikitnya 2.000 anggota tim delegasi dijadwalkan hadir.

“Yang harus dipersiapkan ini akomodasi transportasi, kemudian angka covid juga harus ditekan, fasilitas rumah sakit, serta jumlah tenaga keamanan,” tuturnya.

Selain Babel, ada beberapa provinsi lain yang menjadi tuan rumah G-20, diantaranya DKI, Bali, NTB dan Jawa Barat.

“Ditunjuknya Babel sebagai tuan rumah ini berkat kerjakeras kita semua, usulan itu kita bicarakan bersama Pak Menteri Bappenas beberapa waktu lalu di Belitung saat ngopi pagi, kesempatan ini harus dimanfaatkan,” pungkasnya.(two/*)

loading...

Check Also

Tahun 2022, Babel Peroleh Dana Desa Rp274,4 Miliar

WARTABANGKA, PANGKALPINANG -Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada tahun 2022 menerima dana desa sebesar Rp274.419.601.000,00. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *