Babel Terdaftar Terima Vaksin Covid-19, Ini Kata Gubernur

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) termasuk dalam daftar provinsi penerima vaksin Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Vaksin ini, rencananya akan diberikan bertahap pada tahun 2021 mendatang.

“Vaksin ini, kita sudah tercatat akan dapat, sekitar 700 ribuan berapa gitu, ” kata Gubernur Babel, Erzaldi Roesman, Selasa (17/11).

Siapa saja yang divaksin?, ia menyebutkan, sesuai imbauan vaksin ini akan diprioritaskan kelas petugas medis, kepolisian, TNI dan ASN, yang berada di garda terhadap, baru kemudian masyarakat biasa.

Disinggung apakah ia juga akan divaksin, Erzaldi mengaku siap divaksin jika nantinya vaksin ini sudah ada di Babel.

“Kalau sudah ada, vaksin dong, ” imbuhnya.

Terkait pencegahan Corona, Gubernur Babel itu juga mengimbau agar ASN yang kembali dari luar kota usai melakukan perjalanan dinas, harus di swab.

“Saya minta, ASN yang pulang dari DL, harus swab, jangan nggak swab, khawatir kalau nanti kena (Covid-19) istri anak dan orang lain kan kasian,” pintanya.

Untuk diketahui, ada tiga kandidat vaksin Covid-19 yang akan diterima oleh Indonesia, pertama kerjasama multiteral yakni Sinovac dari kerjasama Biofarma dengan China, kedua, Sinofarm kerjasama Kimia Farma dengan group 42 United Emirat Arab, dan Genexine – GX19 kerjasama Kalbe Farma dengan Genexine Korea Selatan.

Tujuan vaksin ini, untuk mencapai kekebalan kelompok untuk mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat secara menyeluruh.(*/two)

loading...

About nath

Check Also

11 Pejabat Daerah Kabupaten Bangka Disuntik Vaksin Covid-19

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Sebelas pejabat Kabupaten Bangka, Jumat (15/1) mulai disuntik vaksin Covid-19 tahap pertama. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *