Bang Ayi Bersyukur Alfamart Beri Pelatihan kepada UMKM Bateng

WARTABANGKA, KOBA – PT Sumber Alfaria Trijaya (Tbk) pengelola jaringan ritel Alfamart bersama dengan Disperindagkop Kabupaten Bangka Tengah menggelar pelatihan manajemen ritel bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Gedung Serba Guna Balai Benih Ikan (BBI), Kamis (18/3).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, manajemen Alfamart PT. Sumber Alfaria Trijaya (TBK) dan tamu undangan lainnya.

Area Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Bangka Belitung, Amirul Turiyadi menyampaikan kegiatan ini bertujuan agar para pedagang atau pelaku UKM memahami manajemen ritel modern.

“Materi yang diberikan untuk para pedagang antara lain, tips mengelola usaha ritel dengan sentuhan modern, tips mengatur persediaan (stock) barang, tips menata (mendisplay) barang, tips mengatur keuangan (cash flow) hingga product knowledge,” ujarnya.

“Kegiatan ini sejalan dengan visi perusahaan, menjadi jaringan distribusi ritel yang berorientasi pada pemberdayaan pengusaha kecil. Jadi intinya, kami ingin berkembang bersama UMKM,” lanjutnya.

Amirul Turiyadi juga turut mengajak para pelaku UMKM di Kabupaten Bangka Tengah untuk dapat menjadi mitra Alfamart.

“Di sini ada banyak produk khas yang sangat digemari pasar. Bukan tidak mungkin produk tersebut bisa pula dipasarkan di Alfamart,” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Bupati Bangka Tengah, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis alat sekolah bagi anak Sekolah Dasar (SD), kemudian pelaksanaan pelatihan dan penutup.

Algafry Rahman bersyukur atas kepedulian dari pihak Alfamart kepada UKM Bateng.

“Ya Alhamdulilah ini salah satu bentuk kepedulian dari kawan-kawan Alfamart, serta ingin memberikan edukasi kepada para UMKM kita yang di Bangka Tengah. Saya lihat tadi memang yang hadir adalah orang-orang terpilih, ada 20 produk unggulan di Bangka Tengah dan ini cikal bakal produk-produk yang akan ditampilkan di gerai Alfamart, nanti akan diseleksi oleh kawan-kawan Alfamart dan hari ini diberikan pelatihannya, supaya secara manajerial nya mereka paham,” ungkap Algafry.

Dirinya juga menuturkan harapannya pada kegiatan ini.

“Harapannya agar masyarakat juga bisa tahu bagaimana pola kerja sama dengan Alfamart, misalnya bagaimana bentuk Alfamart dalam manajerial agar sejalan dengan Alfamart. Jika mereka mau masuk mereka bisa tahu syarat-syarat nya hari ini,” pungkas Algafry Rahman. (RN)

loading...

Check Also

Ratusan Personel Polres Bateng Tertibkan Tambang Ilegal di Marbuk, Kenari dan Pungguk

WARTABANGKA.COM, KOBA – Ratusan personel Polres Bangka Tengah (Bateng) bersama unsur terkait menertibkan aktivitas tambang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *