Bang Ayi: Penyuluh Keamanan Pangan Jadi Pilot Project Majukan UKM Bateng

WARTABANGKA, KOBA – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Bangka Tengah (Disperindagkop Bateng) menggelar kegiatan Penyuluh Keamanan Pangan (PKP) bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Hotel Osela, Kecamatan Pangkalanbaru, Selasa (16/3).

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Bateng, Algafry Rahman ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan mutu dan keamanan serta kualitas tampilan di produk-produk rumahan untuk industri UKM.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyampaikan para pelaku usaha rumahan harus mulai berbenah dan serius dalam memasarkan produknya.

Menurutnya, peserta yang hadir dalam acara merupakan orang-orang yang beruntung karena dapat mendapatkan referensi serta ilmu yang akan diberikan oleh narasumber.

“Saya tekankan kepada seluruh peserta untuk terus berinovasi terhadap produk-produk yang dihasilkan mulai dari tampilan kemasan sampai dengan rasa dan ciri khas karena produk rumahan tersebut harus akan di jual ke pasar baik lokal maupun nasional bahkan bisa tembus internasional,” ucap pria yang biasa disapa Bang Ayi ini di hadapa peserta.

Ia menambahkan orang yang berhasil dan sukses tidak ada yang kebetulan semuanya dimulai dari usaha dan kerja keras. Penyuluh Keamanan Pangan atau PKP ini, katanya, merupakan pilot projects untuk kemajuan industri rumahan.

“Jadi jangan sia-siakan kesempatan yang ada dan jangan setengah-setengah harus tetap fokus dan serius minimal kita bisa bersaing dengan produk-produk lokal di Kabupaten lain,” ungkapnya.

“Dan saya minta kepada disperindagkop untuk terus memberikan pendampingan dalam koordinasi, sinkronisasi dan pelaksanaan pemberdayaan industri dan peran serta masyarakat karena saya memiliki keinginan untuk memunculkan produk UKM kita di waralaba Alfamart,” tandasnya. (ADV/RN)

loading...

Check Also

Bangka Barat Terima Penghargaan KLA Pratama Tahun 2021 dari Kementerian PPPA

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Kabupaten Bangka Barat menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Pratama tahun 2021 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *