Bang Ayi Rekomendasikan Wisatawan Datangi Danau Pading Perlang

WARTABANGKA, LUBUKBESAR – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry rahman manfaatkan hari liburnya dengan berwisata ke Danau Pading, Desa Perlang, Kecamatan Lubuk besar. Pria yang biasa disapa Bang Ayi inipun memuji keindahan Danau Pading Desa.

“Kebetulan hari ini libur kerja. Keluarga tadi ngajak berwisata. Semua sepakat untuk mengunjungi objek wisata yang ada di Bateng, dan kami milih berwisata ke Danau Pading Perlang,” kata Algafry rahman, Kamis (11/3).

Di Danau Pading, selain disuguhkan keindahan alami perbukitan, pengunjung juga bisa megeksplornya dengan menaiki perahu mengelilingi danau pading tersebut.

“Asyik. Kita rekomendasikan untuk pengunjung yang membawa keluarga,” ulasnya.

Bang Ayi juga mengucapkan terimakasih kepada kelompok masyarakat Desa Perlang yang secara swadaya membangun Objek wisata Danau Pading dari nol. Kedepan ia juga berupaya mendukung perkembangan objek wisata danau pading.

“Saya akan minta instansi terkait untuk segera mengakomodir kebutuhan pengurus danau pading saat ini,” ujar Bang Ayi.

Salah seorang pengurus Danau Pading, Aser mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati Bateng terpilih ke Objek Wisata Danau Pading. Dukungan moril secara langsung ini merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Perlang.

“Cita-cita kami sama dengan Bang Ayi, membangun Bateng di sektor Kepariwisataan,” ujarnya.

Menurut Aser, saat ini jalan menuju Danau Pading masih tanah puruh, mudah-mudahan kedepan jalannya di aspal oleh Pemda Bateng. Selain jalan, pihaknya juga akan mengusulkan pembangunan Gazebo dengan bangunan permanen.

“Keguatan kita di Danau Pading ini masih baru. Makanya, kita manfaatkan pondok kayu tempat pengunjung beristirahat. Kedepan bersama Bang Ayi, kita bangun objek wisata Danau Pading lebih baik kedepan sehingga pengunjungnya makin ramai,” pungkas Aser. (RN)

loading...

Check Also

Babel Provinsi Pertama Luncurkan Kurikulum Anti Narkoba untuk Pelajar SMA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi provinsi pertama di Indonesia yang mengimplementasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *