Bangka Tengah Jadwalkan Vaksinasi Covid-19 Senin Pekan Depan

WARTABANGKA.COM, KOBA – Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah, Bahrun Siregar Sutrisno memastikan proses vaksinasi Covid-19 di daerah itu akan dilaksanakan pada Senin pekan depan. Saat ini, kata dia, pihaknya masih menunggu tambahan vaksin Covid-19 Sinovac.

“Vaksinnya sudah datang kemarin berjumlah 2.030. Jumlah itu masih kurang, mengingat yang akan menjalani vaksinasi sebanyak 1200 orang,” ungkap Bahrun, Rabu (27/1).

Menurut dia, vaksinasi akan dilakukan sebanyak 2 kali per orang, sehingga total vaksin yang dibutuhkan Bangka Tengah sebanyak 2400. Penyuntikan vaksin dimulai dari anggota Fokompimda, berlanjut ke tenaga medis, TNI, Polri lalu pelayan publik lainnya termasuk wartawan.

“Kita sudah memberitahukan secara lisan ke instansi terkait, untuk segera melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap staf atau anggotanya yang akan di vaksin,” ungkap Bahrun.

Dia mengungkapkan penyuntikan Vaksin dilakukan terhadap orang dalam keadaan sehat, tanpa penyakit bawaan serta penyakit tertentu lainnya.

“Adanya rentan waktu ini, kita anjurkan periksa kesehatan sebelum divaksin pada Jum’at (29/1). Kita harus hindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” tutur Bahrun.

Bahrun juga menyebut bagi pelayan publik yang telah positif Covid-19 dan sudah menjalani karantina, maka tidak akan di vaksin lagi.

“Imunnya sudah kuat,” pungkasnya. (RN)

loading...

Check Also

Menko PMK Muhadjir Effendy Tiba di Pangkalpinang

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Bangka Belitung (Babel) kembali dikunjungi salah satu pejabat Kabinet Indonesia Maju. Kali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *