Baru Softlaunching, Angka Penjualan Pertamax Turbo di Pangkalpinang Terus Melonjak Naik

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Kehadiran  Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax Turbo yang telah diuji coba sejak seminggu lalu ternyata mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat Pangkalpinang.

Hal tersebut disampaikan Region Manager Retail Sales II, Riza Pahlefi didampingi Sales Area Manager Pertamina Sumsel Babel, Sadli Ario Priambodo saat peluncuran Pertamax Turbo di SPBU 23.331.11 Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Sabtu (24/10) pagi.

Region Manager Retail Sales II, Riza Pahlefi

“Alhamdulillah, sejak Pertamax Turbo pertama kali hadir di SPBU Pangkalbalam, Sabtu (9/10), omset saat ini mencapai 500 liter per hari, target kami 1.000 liter per hari. Pertamax Turbo akan hadir juga di Sungailiat dan Toboali Bangka Selatan,” kata Riza Pahlefi.

Kegiatan peluncuran Pertamax Turbo ini diikuti oleh para bikers dengan melakukan touring terbatas bersama komunitas Maxi Owner yang berangkat dari SPBU Pangkalbalam sekitar pukul 10.00 WIB menuju Danau Kaolin Koba, Bangka Tengah (Bateng) dengan jarak sepanjang 140 Km (Pulang Pergi).

“Seluruh peserta bersemangat dan  antusias menunggangi kendaraannya. Dengan mengusung tema “Motor MAXImal dengan Pertamax Turbo”,  dengan tetap memperhatikan rambu lalu lintas, protokol Covid-19 dan aspek keselamatan,” ujarnya.

Sementara, Unit Manager Com. Rel and CSR Sumbagsel, Umar Ibnu Hasan, menambahkan, kehadiran Pertamax Turbo di Babel ini seiring dengan tingginya kesadaran konsumen setia Pertamina, menggunakan BBM terbaik di Indonesia untuk menjaga ketahanan mesin kendaraan.

“Dimana hasil pembakaran dari Pertamax Turbo tidak menyebabkan arang pada mesin sehingga asap menjadi lebih bersih. Dengan Research Octane Number (RON) sebesar 98, Pertamax Turbo merupakan BBM terbaik di Indonesia saat ini”, terang Umar. 

Terpisah, salah satu peserta touring Komunitas Yamaha NMax Club Indonesia, Ahmad Riadi mengaku puas dengan performa sepeda motor yang dikendarainya sejak memakai Pertamax Turbo.

“Pernah coba buat touring ke Sabang luar biasa performanya, tanjakan di daerah Padang dan daerah Aceh, gas sedikit langsung naik semuanya. Keiritan dan perbedaan tarikannya juga kami rasakan. Dengan Oktan 98, untuk motor 250 cc,” ungkap Ahmad.

Pria yang sudah malang melintang touring motor bermesin 250 cc itu juga mengaku siap menjajal lagi keandalan Pertamax Turbo dalam touring terbatas bersama komunitas Maxi Owner di Pangkalpinang.

Sebagai informasi, Formula Ignition Boost menyebabkan Pertamax Turbo membuat mesin lebih responsif, meningkatkan akselerasi dan performa mesin. Kadar oktan yang tinggi juga mengakibatkan sempurnanya pembakaran, efisiensi BBM, kecepatan kendaraan menjadi maksimal, kendaraan menjadi lebih nyaman untuk dikendarai. 

Pertamina juga senantiasa menjaga stabilisasi udara dengan meluncurkan Bahan Bakar Berkualitas (BBK) ramah lingkungan dengan emisi gas buang berkadar karbon rendah dan dengan kadar sulfur maksimal 50 part per million (ppm) atau setara dengan standar  Euro 4. (*/DEI)

loading...

About Ryu

Check Also

Sekda Radmida Pimpin Rakor Forum Kota Sehat Menuju Swasti Saba Wiwerda

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kota Sehat dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *